BERSATU KITA KUAT

Makmurkan Masjid, Bhabinkamtibmas Desa Ulunambo Galang Jama’ah Baca Al-Qur’an

Komentar 0
foto : Brigpol Muh Ridwan Hisyam Has Di Masjid Miftahul Jannah
foto : Brigpol Muh Ridwan Hisyam Has Di Masjid Miftahul Jannah

MOROWALI, Satunurani.com Jum’at (1/10/2021). Kehadiran Bhabinkamtibmas, Brigpol Muh. Ridwan Hisyam Has di Masjid Miftahul Jannah Ulunambo bukan hanya untuk menunaikan ibadah sholat, tetapi lebih dari itu mengajak masyarakat untuk memakmurkan kegiatan keagamaan di masjid tersebut dengan memperbanyak membaca Al-Qur’an.

Hal itu disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Ulunambo Subsektor Menui Kepulauan Brigpol Muh. Ridwan Hisyam Has saat mengunjungi Masjid Miftahul Jannah, Jum’at 30 September 2021.

“Kami melihat aktifitas di masjid ini sepi. Untuk itu, kami hadir untuk memberikan dorongan semangat kepada para jamaah dan masyarakat yang biasa ke masjid untuk meramaikan kegiatan keagamaan khususnya pada malam Jum’at” paparnya.

Sepengetahuannya, di wilayah tersebut terdapat banyak lembaga yang mengajarkan pembacaan Al-Qur’an namun hanya untuk anak-anak usia dini. Namun dari kalangan masyarakat dewasa hanya diminati orang-orang tertentu saja. Itupun di saat menunggu tiba waktu Sholat Isya.

Dengan melihat kondisi itu, Ridwan Mengajak kepada masyarakat tidak segan-segan untuk menyisihkan waktu di tengah kesibukannya bekerja dan aktifitas lainnya untuk memburu kebaikan sebagai bekal akhirat.
Karena masjid bukan hanya sebagai tempat sholat tapi sebagai ladang amal. Selain untuk sholat jamaah juga bisa digunakan sebagai Majelis Ta’lim seperti belajar ilmu agama dengan menghadirkan orang yang ahli dibidangnya.

Di akhir acara, Ridwan Hisyam mengajak berdoa bersama yang di pimpin oleh Imam II Masjid Miftahul Jannah yang dipimpin oleh Darwin Hadam. Doa untuk meminta petunjuk dan hidayah agar senantiasa diberikan kelapangan hati dan ikhlas dalam menunaikan ibadah. Dan mesjid Miftahul Jannah dapat menjadi sarana tempat ibadah yang disenangi oleh masyarakat sehingga mesjid menjadi makmur.

“Ke depan, kami berharap ada lembaga ataupun perorangan yang bersedia memberikan bimbingan dan tuntunan cara membaca Al-Qur’an agar keberadaan masjid ini lebih bermanfaat dan berkemakmuran” Pungkas Brigpol Muh Ridwan Hisyam Has. (Oding/Sm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT