BERSATU KITA KUAT

Indonesia Akan Evaluasi Pemberian Bebas Visa Kunjungan

Komentar 0
foto: Rapat internal terkait "Kebijakan Bebas Visa"
foto: Rapat internal terkait "Kebijakan Bebas Visa"

JAKARTA, Satunurani.com Selasa, (01/08/2023). Wamenaker RI Afriansyah Noor menghadiri Rapat Internal terkait “Kebijakan Bebas Visa” yang dipimpin oleh Presiden RI Joko widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa, (1/8/2023).

Rapat internal tadi memutuskan bahwa dalam satu bulan ke depan akan dilakukan evaluasi negara-negara mana yang akan dimasukkan pada bebas visa kunjungan.

Pemerintah juga akan melakukan evaluasi untuk mewujudkan pariwisata Indonesia yang berkualitas dan berkelanjutan. Hal tersebut tetap dilakukan meskipun target pariwisata Indonesia telah melampui proyeksi batas atas. Nantinya, wisatawan yang ditargetkan adalah wisatawan yang berkualitas dengan lama kunjungan di atas 7 hari. Selain itu, jumlah biaya yang dikeluarkan oleh wisatawan targetnya adalah lebih dari USD 1.000 per wisatawan.

Pemerintah ingin wisatawan yang datang ke Indonesia adalah wisatawan yang berkualitas dan dapat memberikan dampak yang tinggi terhadap perekonomian Nasional.

“Juga kita pastikan lapangan usaha terbuka, ekonomi bergerak, dan tentunya jumlah lapangan kerja di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif makin meningkat,” tutur Jokowi. (SN01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT