BERSATU KITA KUAT

Polsek Babelan Pulangkan Para Pelaku Tawuran di Bawah Umur ke Pihak Orang Tua

Komentar 0
foto: Polsek Babelan bagikan bingkisan kepada orang tua para pelaku tawuran
foto: Polsek Babelan bagikan bingkisan kepada orang tua para pelaku tawuran

BEKASI, Satunurani.com – Selasa, (18/10/2022). Sempat viral, diduga anak-anak remaja melakukan aksi tawuran yang di unggah di media sosial beberapa hari yang lalu di Wilkum Babelan, pihak Kepolisian sektor Babelan-Polres Metro Bekasi mengantar para pelaku, diduga tawuran yang terjadi di Gang Al Hidayah, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan yang sudah diamankan oleh pihak Polsek Babelan diserahkan kembali kepada orang tua masing-masing guna dibina dan dibimbing lebih lanjut, Selasa (18/10/2022).

“Kita sudah kordinasi dan sesuai arahan Kapolres Metro Bekasi Kombespol Gidion Arif Setyawan, memberikan kebijakan dan pertimbangan agar anak-anak pelaku tawuran yang sudah diamankan di Polsek Babelan untuk dapat diserahkan kembali kepada orang tua masing-masing,” ucap Kapolsek Babelan Kompol Sutrisno, S.E.

Anak-anak para pelaku tawuran masih di bawah umur dan masih berstatus sekolah, dari kelima diduga pelaku orang tuanya dengan keadaan ekonominya pun sangatlah susah dan menderita sakit stroke, dari salah satu diduga pelaku adalah anak yatim piatu atas nama MN.

Atas pertimbangan di atas, kelima para pelaku tawuran di antaranya FA, MS, MN, MF dan PA, diserahkan kembali kepada orang tuanya di karenakan masih di bawah umur dan keadaan keluarganya yang sangat memprihatinkan.

foto: Polsek Babelan pulangkan pelaku tawuran ke orang tuanya

Kemudian dari kelima anak-anak tersebut diminta membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi kembali dan pihak Kepolisian memberikan himbauan agar tidak mengulangi kembali aksi tawuran, dan para orang tua serta tokoh masyarakat setempat untuk melakukan pengawasan dan pembinaan.

“Kami sudah mendata para pelaku dan indentifikasi dengan pengambilan foto dan sidik jari, bila mana mereka masih melakukan kembali dan tertangkap, kami dari Kepolisian tidak segan-segan untuk melanjutkan proses hukum yang berlaku,” tegas Sutrisno.

Sementara Lurah Bahagia Khoirul Anwar dirinya sangat berterimakasih kepada Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan dan Kapolsek Babelan Kompol Sutrisno, S.E.

“Kami berterimakasih kepada Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan dan Kapolsek Babelan Kompol Sutrisno, yang sudah memberikan pelajaran kepada warga kami dan ini menjadi pelajaran kita semua untuk ke depannya, agar anak-anak kami selalu diawasi dan dibina serta dipantau dalam kegiatan sehari-harinya terutama peran orang tua agar terus memperhatikan anak-anaknya terutama para anak-anak yang memasuki masa remaja agar selalu di awasi,” ucap Lurah Bahagia.

foto: Orang tua dari pelaku tawuran berterimakasih kepada pihak Kepolisian

Dan kami sebagai lurah Kebalen akan terus berkordinasi dengan pihak Kepolisian baik tingkat Babinkamtibmas, RT, RW dan tokoh masyarakat untuk lebih tingkatkan keamanan guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas,” pastinya.

Di sela yang sama, tokoh masyarakat Ustad Nuril Anwar sangat berterima kasih kepada pihak Kepolisian terutama Kapolres dan Kapolsek sektor Babelan.

“Kami perwakilan dari para orang tua anak-anak, kami akan memberikan bimbingan dan pembinaan kepada anak-anak kami agar tidak mengulangi kembali melakukan hal-hal yang merugikan terutama aksi tawuran, dan kami siap menjaga keamanan di wilayah khususnya di Babelan ini,” ucapnya. (SN01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT

Logo ATM - GIF 02-Small

POPULER

REKOMENDASI

MUNGKIN ANDA MELEWATKAN INI

iklan02