BERSATU KITA KUAT

Aktivitas Pertambangan PT ADP dan PT MKAL Diduga Cemari Lingkungan

Komentar 0
WhatsApp Image 2021-10-04 at 22.18.18

foto by Satunurani.com

MOROWALI, Satunurani.com – Senin, (4/10/2021).Hujan deras yang mengguyur wilayah kecamatan Wita Ponda Kabupaten Morowali menyebabkan banjir di sejumlah tempat.

Debit air yang terus membesar menyebabkan beberapa rumah tinggal terendam air.

Selain merendam pemukiman warga, air bercampur lumpur itu juga mencemari lahan pertanian di Desa Solonso Jaya Kecamatan Wita Ponda Kabupaten Morowali.

foto by Satunurani.com

Puluhan hektar lahan pertanian dan tambak terancam gagal panen, sementara sumber air bersih juga tercemar.

Pencemaran diduga disebabkan oleh aktivitas pertambangan yang dilakukan oleh PT. Alaska Dwi Perdana (PT. ADP) dan PT. Mitra Karya Agung Lestari (PT. MKAL).

Terkait dengan pencemaran itu personil Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Morowali melakukan identifikasi dan penyelidikan dengan mendatangi rumah pemukiman terdampak banjir, sawah serta tambak, salah satunya mendatangi Sukardin dan Sumardin yang rumahnya ikut terendam.

Setelah dilakukan pendataan secara menyeluruh Satreskrim akan menindaklanjuti pelaporan Kepada Kapolres Morowali AKBP Ardi Rahananto, SE.SIK.MSi, dan dinas terkait.

“Atas petunjuk dari bapak Kapolres kami akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait khususnya dengan Dinas Lingkungan Hidup” tandas Kasat Reskrim IPDA Anang Mustaqim S.STK. SIK. (Oding/sm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT