BERSATU KITA KUAT

Viral ! Wanita Joged dan Disawer Pada Aksi Unjuk Rasa di Kabupaten Bekasi Dinilai Ciderai Perjuangan Kaum Buruh

Komentar 0
foto: Tangkapan layar video viral aksi unras di Bekasi
foto: Tangkapan layar video viral aksi unras di Bekasi

BEKASI, Satunurani.com Jum’at, (24/11/2023). Beredar di media sosial unggahan video viral terkait aksi buruh di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Untuk diketahui sebagai informasi bahwa sejumlah ruas jalan utama di Kabupaten Bekasi mengalami kemacetan panjang karena dampak aksi unjuk rasa.

Aksi ini mengatasnamakan Aliansi Buruh Bekasi Melawan yang digelar Pada Kamis, 23 November 2023. Unggahan video viral tersebut memperlihatkan sekelompok Buruh yang berjoged di sela aksi unjuk rasa.

Berdasarkan informasi yang beredar di Group WhatsApp terlihat dua orang penyanyi yang melantunkan lagu dangdut diikuti jogedan yang dinilai tak pantas mencerminkan perjuangan buruh.

Hal ini karena aksi yang dilakukan para buruh dinilai telah menciderai perjuangan kaum buruh. Adapun tujuan sebenarnya kegiatan aksi buruh ini guna mengawal pembahasan UMK Tahun 2024 oleh Dewan Pengupahan Kabupaten (DPK) Bekasi. Kendati begitu, unggahan video tersebut mencuri perhatian warga setempat karena dinilai tak menunjukkan perjuangan buruh.

Dalam aksi tersebut, massa aksi berkumpul di sejumlah titik seperti di Kawasan Ejip Cikarang Selatan, Saung Buruh Jababeka, Kawasan Industri MM2100 serta Kawasan Industri Gobel Cibitung. Imbas dengan adanya aksi ini, lalu lintas di sejumlah titik di Kabupaten Bekasi mengalami kemacetan total. (Madrawi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT

Logo ATM - GIF 02-Small

POPULER

REKOMENDASI

MUNGKIN ANDA MELEWATKAN INI

iklan02