BERSATU KITA KUAT

Korban Gempa Cianjur Dapat Bantuan Langsung Dari Wamenaker RI

Komentar 0
foto: Wamenaker RI dan Rombongan Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur.
foto: Wamenaker RI dan Rombongan Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur.

CIANJUR, Satunurani.com – Rabu (30/11/2022). Wakil Menteri Ketenagakerjaan, yang juga Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP Partai Bulan Bintang, Afriansyah Noor melakukan peninjauan langsung ke daerah terdampak gempa bumi di Kampung Gunung Lanjung 2 RW.07, Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Selasa, 29 November 2022.

Afriansyah Noor didampingi oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang, Dwianto Ananias, Pejabat Setempat, dan para Kader Partai Bulan Bintang.

Setelah menempuh perjalanan darat dari Jakarta selama kurang lebih 3 jam, Wamenaker RI beserta rombongan diterima oleh Bupati Cianjur dan kemudian langsung turun ke lokasi bencana.

Selain melakukan peninjauan lapangan juga diserahkan bantuan kepada warga terdampak bencana berupa sembako, air mineral, perlengkapan bayi, dan sarung sebanyak 1.000 lembar.

“Melihat situasi dan kondisi yang ada, pemerintah akan tetap berupaya membantu para korban bencana, dan untuk warga yang terdampak harap bersabar dalam menghadapi peristiwa ini,” ungkap Wamenaker RI Afriansyah Noor.

foto: Wamenaker RI dan rombongan tinjau Lokasi Gempa di Cianjur.

Ia juga menjelaskan, kondisi wilayah yang rentan dengan gempa dan pemukiman yang nyaris hancur seluruhnya, akan dikoordinasikan kepada Menteri untuk segera mencari solusi bagi warga yang kehilangan tempat tinggal agar direlokasi dari wilayah tersebut.

“Saya mengimbau kepada kader tidak hanya di Kabupaten Cianjur, namun di seluruh wilayah Indonesia, untuk peduli dengan warga Cianjur yang saat ini tengah ditimpa musibah,” pungkas Wakil Ketua Umum Partai Bulan Bintang, Dwianto Ananias.

Sementara coordinator posko mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang telah diberikan, semoga dapat bermanfaat bagi warga yang terdampak gempa. (E01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT