BERSATU KITA KUAT

Antisipasi Kejahatan Jalanan, Polsek Cabangbungin dan Polsek Muara Gembong Giat Operasi Opak Kendal Jepara

Komentar 0
foto: Giat Operasi Opak Kendal Jepara
foto: Giat Operasi Opak Kendal Jepara

BEKASI, Satunurani.com Senin, (20/11/2023). Guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukumnya, pihak Kepolisian sektor Cabangbungin dan Polsek Muara Gembong Polres Metro Bekasi melaksanakan giat Operasi Kejahatan Jalanan (OKJ) atau Opak Kendal Jepara dan Patroli Biru, pada Minggu malam, (19/11/2023).

Kegiatan ini melibatkan dua Polsek yaitu Polsek Cabangbungin dan Polsek Muara Gembong (gabungan) guna mengantisipasi kejahatan jalanan dan merupakan bagian dari program Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kegiatan ini dilaksanakan guna menciptakan kondisi Kamtibmas di mana pada malam-malam tertentu terutama pada malam Minggu banyak anak-anak muda begadang dan dengan menggunakan kendaraan patroli R4 kita melakukan patroli rutin,” ucap Kapolsek Cabangbungin Kompol Wisnu Wardono.

“Anggota polisi berpatroli secara mobile dan melibatkan patroli dialogis, tujuannya tidak hanya untuk memantau situasi namun juga menyampaikan himbauan dan pesan Harkamtibmas secara langsung kepada masyarakat secara humanis.

Anggota Polisi menyisir daerah hukum Polsek Cabang Bungin Polres Metro Bekasi dan memantau situasi di lokasi yang diduga rawan kriminalitas atau penyakit masyarakat (pekat). Selain itu, mereka juga memberikan himbauan kepada warga yang masih berada di luar rumah pada malam hari agar segera pulang ke rumah masing masing.

“Keamanan dan ketertiban masyarakat tidak dapat terwujud tanpa peran aktif dari seluruh komponen warga masyarakat. Melalui patroli malam ini, diharapkan dapat menekan atau meminimalisir adanya tindak kriminalitas atau pekat yang dapat mengganggu ketentraman dan kenyamanan warga masyarakat di malam hari, terutama mereka yang sedang beristirahat setelah beraktivitas di siang hari,” ujar Kapolsek Muara Gembong AKP Bagus Susanto.

“Dengan langkah-langkah proaktif seperti ini, pihak Kepolisian Polsek bertekad untuk terus memberikan perlindungan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat guna menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,” sambungnya. (Drt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT

Logo ATM - GIF 02-Small

POPULER

REKOMENDASI

MUNGKIN ANDA MELEWATKAN INI

iklan02