BERSATU KITA KUAT

GELORAKAN LASKAR SASAK UNTUK INDONESIA

Komentar 0
foto: bersama sejumlah pengurus dan anggota Laskar Sasak.
foto: bersama sejumlah pengurus dan anggota Laskar Sasak.

MATARAM, Satunurani.com – Senin, (31/01/2022). Tedapat kesan mendalam saat acara pisah kenal Kabinda NTB dari Ir. Wahyudi Adi Siswanto, MSi. kepada Wara Winaya, S.Sos. Sejumlah pengurus dan anggota Laskar Sasak meneriakkan “Laskar Sasak untuk Indonesia”, teriakan slogan itu menggema di Gedung Aula Stikes Yarsi Lombok NTB, saat acara pisah kenal Kabinda NTB lama dan Baru. Minggu siang, (30/01/2022).

foto: Pemberian Cindera Mata Oleh Laskar Sasak Kepada Kabinda Ir. Wahyudi Adi Siswanto, M.Si.

Ketua DPP Laskar Sasak, Lalu Taharuddin menjelaskan, Kabinda NTB sebelumnya Ir. Wahyudi Adisiswanto merupakan Dewan Pembina Laskar Sasak yang telah dengan menekankan pendekatan dari hati, membina selama lebih dari dua tahun.

“Sebelumnya kami adalah kelompok radikal yang sulit diatur, sejak kami dibina Kabinda, kini kami menjadi mengerti bagaimana berbuat lebih manfaat,” katanya.

Karenanya, kata Lalu Tahar keberadaan Ir. Wahyudi sudah menjadi bagian dari keluarga besar Laskar Sasak, yang diharapkan akan terus membina.

“Semangat itu tercermin dalam slogan Laskar Sasak untuk Indonesia, yang akan terus bergema hingga akhir Jaman. Ini akan jadi nilai tradisi yang mesti dilanjutkan anak cucu Laskar Sasak mendatang,” tandasnya.

Sebagai wujud dari komitmen bersama itu, maka Laskar Sasak, kata Lalu Tahar berkewajiban terus mengawal semangat yang telah dibangunnya bersama.

“Kami insyaallah akan terus menggemakan ajaran Bapak Pembina, Ir. Wahyudi Adisiswanto, kami akan tunjukkan bahwa kami menjalankan ajaran bapak,” ujar Lalu Taharuddin pada sambutan perpisahan.

Dalam sambutannya, Tokoh Budaya Sasak Lalu Sajib Sastrawan, juga mengakui bahwa Ir. Wahyudi telah diakui sebagai bagian dari keluarga besar Sasak, yang telah memberi semangat baru bagi Suku Sasak.

“Semoga apa yang telah dilakukan Bapak Wahyudi menjadi semangat bagi Laskar Sasak dalam kehidupan ke depan,” ujar Lalu Sajib.

Terkesan dengan sesanti “Laskar Sasak Untuk Indonesia”, Lalu Sajib mengatakan sesanti itu seolah berpesan bagi Indonesia bahwa di Lombok ada Laskar Sasak yang akan mengawal Indonesia.

“Karenanya tak akan ada lagi Laskar Sasak di jalanan, melainkan senantiasa menjunjung tinggi prinsip adat yang wajib diperjuangkan untuk kepentingan Indonesia,” tandasnya.

Terlebih, kata Lalu Sajib masih banyak yang harus dilakukan, karena berdasarkan Indeks Pembangunan masih berada di peringkat ke 29.

“Itu artinya ada pekerjaan besar ke depan, untuk membuat NTB lebih berkembang,” tegasnya.

Padahal, kata Lalu Sajib, Lombok merupakan pulau sebenarnya menjadi lalu lintas dunia.

“Artinya peradaban dunia sudah di depan mata, hanya saja apa yang akan kita perbuat dengan tantangan itu?,” Ujarnya seraya bertanya.

Karenanya,  Lalu Sajib menegaskan sudah waktunya semua suku yang ada melebur menjadi satu, dengan tidak mengedepankan kepentingan kelompoknya.

“Hanya ada satu yaitu bangsa Sasak,” tegasnya. (SM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT

Selamat Hari Raya Idul Fitri Kapolres (Merah)
Logo ATM - GIF 02-Small

POPULER

REKOMENDASI

MUNGKIN ANDA MELEWATKAN INI

iklan02