BERSATU KITA KUAT

Ketum Ganaspi Dukung Yusril Maju Sebagai Cawapres Dampingi Puan Maharani Di Pemilu 2024

Komentar 0
foto: Prof. Dr. Yusril Ihza Mahendra, S.H., M.H
foto: Prof. Dr. Yusril Ihza Mahendra, S.H., M.H

JAKARTA, Satunurani.com – Rabu, (19/04/2023). Ketua Umum Gabungan Nasional Pemuda Islam (GANASPI) tegaskan dukungan menuju Koalisi sekaligus mengajak Pemuda Islam rapatkan barisan mengawal Prof. Yusril Ihza Mahendra Ketum Partai Bulan Bintang (PBB), Rabu,19 April 2023.

Kepada Awak Media, Irwan Abdul Hamid, S.H., mengatakan Prof. Yusril ketika melakukan Safari Politik ke Markas Besar Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kembangkitan Bangsa (PKB), Partai Golongam Karya (GOLKAR), Partai Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA), dan Partai Amanat Nasional (PAN), merupakan cermin ketokohan Prof. Yusril.

Bagi Irwan, Prof. Yusril adalah politisi muslim handal sekaligus Magnet Politik Islam, selain membawa isu Sistem pemilu tertutup juga menunjukan sosok YIM sebagai Kompas Partai Islam yang eksis dengan idiologinya. Kemudian sistem Proporsional Tertutup, kata Irwan merupakan jalan kembali ke Amanat Reformasi dan Konstitusi.

Pemilihan Umum merupakan sarana demokrasi guna mewujudkan sistem Pemerintahan Negara yang berkedaulatan rakyat. Pemerintah Negara yang dibentuk melalui Pemilihan Umum itu adalah yang berasal dari rakyat, dijalankan sesuai dengan kehendak rakyat dan diabdikan untuk kesejahteraan rakyat.

Ketika kita ingin capaian yang besar dalam era Demokrasi sekarang, bahwa kita saat ini menghadapi dua tantangan besar. Tantangan pertama adalah menata kembali sistem dalam batang tubuh Bangsa kita menurut semangat Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945, karena sebelum itu ternyata kita tidak berhasil maju dalam perjalanan menuju masyarakat sejahtera yang kita idam-idamkan. Tantangan yang kedua adalah menggerakan seluruh kekuatan Bangsa yang kita tata kembali itu agar dapat ruh kembali sehingga memberi andil masing-masing yang sebesar-besar dalam membangun masyarakat yang lebih makmur dan lebih adil.

Dengan penuh harapan kita kembali melihat apa yang seyogyanya dilakukan. Kita seluruhnya berfikir, bersikap dan berbuat dalam kerangka besar kehidupan Bangsa dan Negara menurut semangat Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945, yang harus kita lakukan selanjutnya ialah terus memelihara, memantapkan dan menyempurnakannya agar kita mampu terus memberi jawaban terhadap tantangan-tantangan yang akan datang bagi kelanjutan pembangunan Negara kita.

Olehnya itu, sistem bernegara ini perlu dijaga dan diperbaiki jangan sampai mengalami kemunduran kembali.

Lanjut Irwan, Yusril juga memiliki rekam jejak yang baik sehingga ia disambut hangat oleh Ketum Partai. Hal itu menunjukan bahwa The Power Of Silaturrahim Yusril menjalin komunikasi adalah cermin demokrasi yang sehat.

Maka Prof Yusril sangat layak menjadi Wakil Presiden 2024 berpasangan dengan Mba Puan Maharani. (SN01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT

Logo ATM - GIF 02-Small

POPULER

REKOMENDASI

MUNGKIN ANDA MELEWATKAN INI

iklan02