BERSATU KITA KUAT

Rencana Pembangunan Pelabuhan Di Jember Mendapat Dukungan Dari Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan

Komentar 0
foto : by Redaksi Satunurani.com
foto : by Redaksi Satunurani.com

JAKARTA, Satunurani.com –  Sabtu, (9/10/2021). Upaya pengembangan potensi kelautan yang digagas oleh Bupati Jember Ir.H. Hendy Siswanto mendapat dukungan dari Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

Dukungan itu disampaikan oleh Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Luhut Binsar Panjaitan saat menerima kunjungan kerja Bupati Hendy, Jumat sore, 8/10/2021 di Jakarta kemarin.

Dengan demikian jika rencana pembangunan pelabuhan dan dermaga itu bisa terwujud, maka Kabupaten Jember akan dapat mengembangkan potensi kelautan dan dapat mengejar ketertinggalan pembangunan di berbagai sektor.

Selain agenda utama untuk melaporkan kondisi dan situasi Jember terkait pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa Bali, dalam pertemuan itu juga membahas kesiapan Pemerintah Kabupaten Jember dalam membangun dan mengembangkan potensi kelautan yang ada.

“Insyaallah pertengahan Oktober nanti, akan ada pembahasan teknis dengan mengundang pihak Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi” ungkap Bupati Hendy.

Rencana pengembangan potensi kelautan yang dimaksud ialah pembangunan pelabuhan dan dermaga untuk angkutan barang dan perikanan.

“Pemkab Jember akan bekerjasama dengan investor untuk fokus pada pembangunan pelabuhan angkutan barang, sementara nanti dari Provinsi Jawa Timur yang akan fokus pada pelabuhan untuk perikanan dan nelayan. Ini merupakan sinergi dan kolaborasi yang tepat agar potensi kelautan di wilayah pesisir selatan Jember akan terdorong maksimal” urai Bupati Hendy.

Selain bertemu dengan Menko Kemaritiman dan Investasi, Bupati Hendy yang hingga hari ini masih di Jakarta itu juga bertemu dengan stakeholder pusat. Hal itu dimaksudkan dalam mencari dukungan agar rencana pembangunan pelabuhan di ujang selatan Jember itu dapat segera terealisasi.

Sebagaimana pernah diberitakan oleh media ini pada edisi sebelumnya bahwa rencananya, pembangunan pelabuhan itu akan ditempatkan di Pantai Nyamplong Kobong, Dusun Jeni Desa Kepanjen Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember. (Sm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT