BERSATU KITA KUAT

DIREKTORAT RESNARKOBA POLDA JAWA BARAT TANGKAP PELAKU PENYELUNDUPAN 1 TON SABU

Komentar 0
foto Tim Reserse Narkoba Polda Jawa Barat berhasil ungkap dan tangkap Penyelundupan Sabu 1000 Kilogram
foto Tim Reserse Narkoba Polda Jawa Barat berhasil ungkap dan tangkap Penyelundupan Sabu 1000 Kilogram

PANGANDARAN, Satunurani.com – Rabu, (16/03/2022). Direktorat Reserse Narkoba Polda Jawa Barat, telah  melakukan pengungkapan dan penangkapan tersangka kasus narkotika jenis sabu, pada Rabu siang (16/03/2022).

foto Resnarkoba Polda Jabar Gagalkan Penyelundupan 1000 Kg Jaringan Internasional melalui Perairan Internasional

Sebanyak 66 karung berisi kontener box plastik kecil degan terbungkus lakban bening, yang diduga berisikan sabu dengan perkiraan berat lebih kurang 1000 kg. Barang haram tersebut, diamankan dari 4 (empat) orang yang diduga kuat terlibat dalam Tindak Pidana Kepemilikan Narkotika Jenis Sabu, dengan identitas dan memiliki peranan masing-masing.

foto Tim Resnarkoba amankan 1000Kg Sabu dalam wadah kontener box plastik kecil dibungkus lakban bening

Berikut identitas tersangka yang berhasil didapat. DH (41), laki-laki warga Ciliang Parigi yang berperan mengendalikan pergerakan barang. HH (39) dan AH (38), keduanya laki-laki warga Dusun Kalensari Desa Kondangjajar, Cijulang , berperan supir pengantar sabu. Sementara NS (27), perempuan warga kampung Golempang Desa Ciliang, Pangandaran, yakni berperan membantu menyalurkan narkotika jenis sabu tersebut dari perahu ke mobil.

foto Barang Bukti Sabu dalam wadah kontener box plastik

Dir Resnarkoba Polda Jabar mendapatkan informasi sabu 1 ton tersebut, diduga terkait dengan peredaran Jaringan Internasional Sabu asal Iran. Kemudian akan dikirim melalui jalur laut ke wilayah Perairan Pangandaran, Jawa Barat.

foto Barang Bukti Narkotika Janis Sabu Seberat 1 ton

Tim Resnarkoba Polda Jabar yang mendapatkan informasi tersebut, melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap para tersangka di Pantai Mandasari Kecamatan Parigi Kabupaten, Jawa Barat. Di mana menjadi tempat bersandarnya kapal yang mangangkut narkotika jenis sabu tersebut.

foto Perahu Pengangkut Sabu 1 ton Jaringan Internasional dari Iran

Selain 1000 kilogram sabu, barang bukti lainnya adalah kapal perahu motor nelayan bertuliskan SeaGipsy. Para tersangka dan barang bukti telah diamankan ke Polda Jawa Barat, untuk dilakukan perkembangan. (SN1/Red)

Sumber: DIREKTUR NARKOBA POLDA JABAR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT