BERSATU KITA KUAT

Munas ASISI Ke-2 Dibuka Oleh Wamenaker RI

Komentar 0
foto: Pelaksanaan Munas ASISI ke-2
foto: Pelaksanaan Munas ASISI ke-2

BALI, Satunurani.com – Sabtu, (26/11/2022). Asosiasi Teknisi Refrigerasi dan Air Conditioner Nusantara (ASISI) gelar Musyawarah Nasional ke-2, yang diselenggarakan di Bali  bertempat di Ballroom 100 Hotel Sunset, Seminyak, pada 26-27 November 2022.

Musyawarah Nasional ke-2 dibuka langsung oleh Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Afriansyah Noor. Pada Munas kali ini, ASISI menargetkan beberapa pencapaian, diantaranya penguatan ASISI sebagai organisasi, peningkatan kompetensi para teknisi AC yang tergabung dalam ASISI untuk menjawab kebutuhan industri, dan dalam Munas ke-2 ini ASISI memilih Ketua Umum baru.

Afriansyah mendorong ASISI meningkatkan kompetensi anggotanya secara berkala sehingga tetap dibutuhkan oleh Industri Atau perusahaan  AC yang sudah banyak mengembangkan teknologi baru. Ia mengatakan peningkatan kompetensi secara berkala penting dilakukan dalam menghadapi tantangan kedepan.

foto: Wamenaker hadiri Munas ASISI ke-2

“Sehingga tetap nantinya dibutuhkan oleh Industri atau perusahaan AC yang telah banyak mengembangkan teknologi baru,” jelasnya, Sabtu (26/11) di Sunset, Seminyak, Badung.

Ia juga akan memberikan rekomendasi kepada produsen AC sehingga lapangan kerja bagi anggota teknisi semakin luas. 

“Tentunya kami meminta anggota Asosiasi Teknisi Refrigerasi dan Air Conditioner Nusantara (ASISI) memenuhi standar produsen AC, seperti sudah bersertifikasi dan terakreditasi, dan tadi kami berkomunikasi ASISI sanggup memenuhi target tersebut,” ujarnya.

Ketua UMUM ASISI, Ali Rahman menjelaskan Dalam Munas kali ini diharapkan terjadi regenerasi kepemimpinan sehingga ASISI sebagai organisasi bisa lebih maju.

“Dalam Munas ini kami harapkan ada regenerasi sehingga ASISI lebih maju kedepan,” tandas Ali Rachman.

foto: Wamenaker Afriansyah Noor memberikan sambutan di Musyawarah Nasional

Diungkapkan, ASISI kedepan akan konsen ke peningkatan kompetensi anggota dan peningkatan kesejahteraan Anggota.

“Kami akan konsentrasi ke peningkatan kompetensi sesuai dengan regulasi pemerintah, nah ini menjadi tantangan bagi teknisi bagaimana membagi waktu antara peningkatan kompetensi dan mencari nafkah,” tutup Ali Rahman. (SN01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT

Logo ATM - GIF 02-Small

POPULER

REKOMENDASI

MUNGKIN ANDA MELEWATKAN INI

iklan02