Sudah Layani 912 Orang, RJR: Pasien Isoman Terus Menurun

Array
Komentar 0
foto: Redaksi Satunurani.com
foto: Redaksi Satunurani.com

PALU, Satunurani.com – Senin, (30/08/2021). Sejak terbentuk 26 Juli lalu Posko Relawan Isoman Covid-19, Roa Jaga Roa (RJR) sudah melayani 912 orang yang menjalani isolasi mandiri (isoman) karena terpapar virus corona.

Admin RJR, Muhammad Arsharfin mengatakan dalam tiga hari terakhir, pasien isoman yang mendaftar untuk dilayani terus menurun.

“Angkanya di bawah sepuluh pasien isoman,” katanya.

RJR sempat melayani dengan jumlah tertinggi 236 orang pada 10 Agustus 2021. Sedangkan angka positif tertinggi 53 orang pada 3 Agustus 2021.

Posko RJR mengelola paket isoman bekerjasama dengan 14 warung sebagai vendor.

“Ini memberikan dampak ekonomi bagi warung-warung yang selama pandemi mengalami penurunan pendapatan. Begitupula dengan ojek online, turut mendapat manfaat dalam pengantaran baik dari warung ke posko maupun ke pasien isoman,” kata Relawan RJR Joshua Marunduh.

Dalam memenuhi kebutuhan pasien, RJR mengelola dana dari sejumlah donatur yang bersimpati. Selain itu, RJR juga menyiapkan pelayanan oksigen, pelayanan ambulans dan vitamin.

Untuk distribusi paket isoman, RJR banyak dibantu relawan sebagai kurir dari kalangan mahasiswa, komunitas bikers, hingga individu. (Od)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT

Logo ATM - GIF 02-Small

POPULER

REKOMENDASI

MUNGKIN ANDA MELEWATKAN INI

iklan02