BERSATU KITA KUAT

Wamenaker RI Akan Dianugerahi Gelar Adat dari LAM Jambi

Komentar 0
foto: Wamenaker RI segera dianugerahi Gelar Adat dari LAM Jambi
foto: Wamenaker RI segera dianugerahi Gelar Adat dari LAM Jambi

JAKARTA, Satunurani.com – Senin, (01/01/2024). Wamenaker RI, Ir. Afriansyah Noor, M.Si., IPU., rencananya akan dianugerahi gelar ‘Datuk Afriansyah Noor Bandar Mudo Pengimbang Rajo’ dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Jambi.

Hal demikian disampaikan oleh Zainal Abidin, Ketua LAM Jambi perwakilan DKI Jakarta usai prosesi penjemputan secara adat Melayu Jambi (sirih jemputan) di kediaman Wamenaker RI di Jakarta Selatan, Senin siang, 01 Januari 2024.

“Ya, kami mendapat amanah dari LAM Provinsi Jambi untuk menyampaikan rencana penganugerahan gelar Datuk Afriansyah Noor Bandar Mudo Pengimbang Rajo kepada Pak Wamenaker,” kata Zainal.

Pada prosesi sirih jemputan itu, Zainal mendampingi Sekretaris LAM Jambi Perwakilan DKI Jakarta, Suprayitno Irawan dan 5 orang pengurus lainnya.

Pada kegiatan itu, Zainal melaporkan kepada Ketua Umum alumni SMA Negeri 4 Kota Jambi itu bahwa maksud kedatangan rombongan guna menyampaikan undangan penganugerahan gelar adat Melayu yang rencananya akan digelar pada 4 Januari 2024 di Jambi.

Sementara itu, Afriansyah Noor mengaku terharu atas apresiasi masyarakat adat Melayu Jambi atas anugerah gelar tersebut. Baginya gelar itu bukan sembarang gelar, dan pemberian gelar itu melekat suatu tanggung jawab besar.

Dirinya berterima kasih dan menerima amanah dan kepercayaan masyarakat Jambi, dirinya pun menyampaikan akan terus berupaya berkontribusi bagi pembangunan Provinsi Jambi melalui program-program di Kementerian Ketenagakerjaan.

Selain Wamenaker, istrinya, Lin Nuryahani disebut juga akan ikut diberikan gelar dengan gelar Karang Setio dengan pertimbangan sebagai pendamping yang setia, tulus dan ikhlas. (SN01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT

Logo ATM - GIF 02-Small

POPULER

REKOMENDASI

MUNGKIN ANDA MELEWATKAN INI

iklan02