BERSATU KITA KUAT

Respon Sosial Brigpol Asrul Thempa, Selamat Barang Milik Warga Akibat Banjir

Komentar 0
WhatsApp Image 2021-10-04 at 08.08.59

foto : by Satunurani.com

MOROWALI, Satunurani.com – Senin, (4/10/2021). Hujan yang mengguyur Desa Bahodopi Kecamatan Bungku Tengah Minggu (3/10/2021) kemarin menyisakan kisah sedih bagi warga setempat. Derasnya hujan itu membuat volume air terus meninggi dan menyebabkan sebagian rumah warga terendam.

Terdapat tiga (3) titik banjir yang mengancam pemukiman warga diwilayah itu, yakni di dusun 2 ,dusun 4 dan dusun 5.

Akibat debit air yang terus membesar membuat warga semakin was-was dan berupaya menyelamatkan diri. Selain harus memikirkan keselamatan dirinya, warga juga harus berusaha keras menyelamatkan barang-barang berharga miliknya dari genangan air.

Upaya penyelamatan itu dengan cara mengevakuasi ke dataran yang lebih tinggi.

Ditengah kekhawatiran warga atas ancaman banjir itu terlihat seorang polisi sibuk membantu mengemasi barang-barang milik warga untuk dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

Ditengah genangan air yang tinggi ia memanggul sepeda ontel milik warga agar tidak terendam dan hanyut terbawa arus air.

Belakangan, polisi itu bernama Brigpol Asrul Thempa dari Satuan Sabhara Polres Morowali, respon sosial itu muncul bersamaan dengan kesibukan dan kekhawatiran warga akan besarnya volume air, Asrul Themba menghimbau kepada warga untuk melakukan antisipasi untuk mencari tempat penampungan barang di dataran yang lebih tinggi sehingga jika hujan tidak segera mereda maka baran-barang berharga milik warga dapat terselamatkan.

“Kami harus turun membantu warga,agar barang-barang mereka selamat dan bisa dipakai lagi setelah airnya surut” ujar Brigpol Asrul Thempa. (Oding)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT