BERSATU KITA KUAT

Bagikan Bantuan ke Panti Asuhan Al Amin, RSD Balung Mohon Do’a Untuk Kesembuhan Semua Pasiennya

Komentar 0
foto: Pihak RSD Balung foto bersama anak yatim dan yatim piatu
foto: Pihak RSD Balung foto bersama anak yatim dan yatim piatu

JEMBER, Satunurani.com Sabtu, (26/02/2022). Bukan hanya meningkatkan profesionalisme dalam pelayanan terhadap semua pasiennya, Rumah Sakit Daerah(RSD) Balung juga meningkatkan kepekaan sosial terhadap stakeholder dan lingkungan sekitar. Terutama kepedulian terhadap masyarakat yang kurang beruntung dari sisi ekonomi dan status sosialnya. Seperti kepada kaum du’afa, para anak yatim dan yatim piatu.

Kepekaan Sosial itu dilakukan oleh pihak Rumah Sakit Daerah (RSD) Balung, melalui agenda “Jumat Berkah”. Dalam agenda Jum’at Berkah, pihak manajemen RSD Balung berbagi sedekah secara rutin setiap hari Jumat. Bukan hanya membagikan makanan, tetapi dengan cara mengunjungi Yayasan Panti Asuhan dan Yayasan Pendidikan Lainnya.

foto: By Redaksi Satunurani.com

Seperti pemberian bantuan dilakukan pada Hari Jum’at, 25 Februari 2022 kemarin, di Yayasan Pendidikan Al-Amin, Desa Gumelar, Kecamatan Balung. Pada kesempatan tersebut, pihak RSD Balung membagikan 46 paket sembako dan sejumlah peralatan sekolah yang diperuntukkan kepada anak yatim dan yatim piatu.

Dalam kunjungan tersebut, pihak RSD Balung diterima oleh Ketua Yayasan Al Amin dan Kepala sekolah beserta para guru. Sejumlah siswa-siswi turut menyambut kehadiran pihak RSD dengan muka riang gembira. Ishak, pengurus Yayasan Al Amin dalam sambutannya menjelaskan, Yayasan Pendidikan Al Amin terdiri dari Taman Pendidikan Qur’an (TPQ), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Sekolah Menengah Pertama Islam (SMPI), serta Madrasah Aliyah (MA).

Kemudian dalam pengelolaan pendidikan tersebut, pihak yayasan juga menyediakan sarana penampungan siswa yang berasal dari kalangan du’afa, para yatim dan yatim piatu.

foto: By Redaksi Satunurani.com

“Di lembaga kami, juga terdapat anak yang tidak memiliki bapak, ada juga yang tidak mempunyai ibu alias yatim, juga ada pula yang tidak memiliki bapak dan ibu alias yatim piatu,” terang Ishak saat menyambut kehadiran pihak RSD Balung.

Ishak juga mengucapkan terimakasih tak terhingga atas bantuan dari RSD Balung. Dan menurutnya, bantuan tersebut sangat membantu dalam meringankan beban pengurus yayasan yang berdiri hampir setengah abad itu. Humas PK RSD Balung, Dr. Doddy R Sakti menjelaskan, kehadirannya di tempat tersebut bertujuan meringankan beban pengurus yayasan dalam mengasuh anak didiknya. Apalagi dalam situasi pendemi yang belum kunjung berakhir.

“Pihak Rumah Sakit Balung berusaha menanamkan empati dan terus meningkatkan kepekaan sosial kepada sesama, khususnya kepada lingkungan sekitar,” tandas Dr. Doddy R Sakti.

Atas petunjuk Direktur dr. Andre Kusuma, Sp.BS., lanjut Doddy, rencananya bantuan itu akan diberikan secara rutin setiap bulan bagi lembaga-lembaga sosial yang membutuhkan. Melalui agenda Jum’at Berkah kata Dr. Doddy, pihak RSD Balung juga menyiapkan aneka makanan dan minuman untuk jamaah Jum’at yang disajikan setelah selesai sholat Jum’at.

“Tidak hanya berbagi makanan, tetapi dalam kunjungan ke panti asuhan juga berharap do’a dari anak yatim untuk kesembuhan semua pasien yang menjalani perawatan dan pengobatan,” pungkas Doddy R Sakti. (Lam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT

Selamat Hari Raya Idul Fitri Kapolres (Merah)
Logo ATM - GIF 02-Small

POPULER

REKOMENDASI

MUNGKIN ANDA MELEWATKAN INI

iklan02