BERSATU KITA KUAT

Prabowo Dan Yusril Hadiri “Batagak Gala” Wamenaker RI Afriansyah Noor

Komentar 0
foto: Yusril dan Prabowo tengah berbincang-bincang
foto: Yusril dan Prabowo tengah berbincang-bincang

PADANG, Satunurani.com Selasa, (02/05/2023). Seorang Putra keturunan Minang, Afriansyah Noor, telah dinobatkan sebagai Datuak Rajo Basa, yang mana gelar ini adalah gelar yang sangat sakral di Sumatra Barat. Datuak merupakan gelar adat tertinggi di Minangkabau, tidak sembarang orang untuk mendapatkan gelar tersebut.

Pengukuhan gelar adat Batagak Gala bagi Afriansyah Noor dilaksanakan pada hari Sabtu, 29 april 2023, di Istano Basa Pagaruyung.

Afriansyah Noor selain Menjabat sebagai Wamenaker RI, ia juga menjabat sebagai Sekjen PBB yang mana Ketua Umumnya adalah Prof. Yusril Ihza Mahendra.

Yang menjadi lebih viral acara Batagak Gala ini dihadiri oleh Prabowo Subianto dan Yusril Ihza Mahendra. Semua mata tertuju kepada dua tokoh Nasional tersebut, hingga masyarakat banyak yang menganggap bahwa acara ini sekaligus ajang panggung Politik yang sengaja menampilkan dua Ketua Umum Partai yang layak untuk berpasangan di Pilpres 2024 nanti “Prabowo Yusril”.

Prabowo yang notabennya adalah tokoh yang sangat diperhitungkan untuk Capres 2024 mendatang, ia rela hadir bahkan ikut mengantarkan Afriasyah Noor ke Istana Pagaruyung dengan mengendarai mobil kesukaannya, dan disupiri sendiri olehnya.

foto: Prabowo Subianto ikut mengantarkan Afriansyah Noor ke Istana Pagaruyung

Siapa yang tidak tahu tentang kepakarannya Prof. Yusril Ihza Mahendra. Ia merupakan ahli Hukum Tatanegara sekaligus tokoh Nasional yang menjadi pelaku sejarah, sejak Orde Baru Presiden Soeharto hingga era Presiden Joko Widodo.

Prabowo dan Yusril adalah sahabat lama yang sama-sama banyak mempunyai segudang pengalaman.

Prabowo sebagai Tokoh Nasionalis akan sangat diuntungkan bila menggandeng Yusril Ihza Mahendra sebagai pasangannya menuju Pilpres 2024 yang akan datang.

Yusril adalah seorang cendekiawan Muslim, dan ayahnya Idris bin Haji Zainal juga merupakan seorang ulama yang berhaluan moderat, seorang aktivis Partai Masyumi dan Sutradara teater, dan punya nama besar di Pulau Belitung.

Yusril yang rekam jejaknya sangat jelas, khususnya dalam menyelesaikan urusan Negara. Ia juga mempunyai pengalaman Internasional dalam menyusun konvensi PBB demi membela NKRI.

Pada tahun 1998, Yusril tangani krisis moneter yang melanda Indonesia. Selain itu, Yusril juga menangani kerusuhan yang terjadi di Ambon dan Poso.
Masih banyak jasa jasa Yusril terhadap Negeri ini.

Semoga kedua Pemimpin ini, Prabowo dan Yusril diberi amanah oleh rakyat Indonesia dan bisa memimpin Bangsa ini secara benar dan adil. (SN01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT

Logo ATM - GIF 02-Small

POPULER

REKOMENDASI

MUNGKIN ANDA MELEWATKAN INI

iklan02