BERSATU KITA KUAT

“Putra” Alami Berat Badan Berlebih Semenjak Belajar Online

Komentar 0
foto: Putra bersama Orang Tua, dan Hj. Siti Qomariyah Pengurus Pengajian Al-Hidayah DPP Partai Golkar
foto: Putra bersama Orang Tua, dan Hj. Siti Qomariyah Pengurus Pengajian Al-Hidayah DPP Partai Golkar

BEKASI, Satunurani.com – Minggu (13/03/2022). Semenjak Covid-19 melanda Indonesia, dan akibat dari diberlakukannya Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) disekolah oleh Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Pendidikan, Rafka Adi Putra (11) anak kelima dari Samin warga kampung Blendung, RT.021/RW.007, Desa Kedung Pengawas, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, mengalami kelebihan berat badan, diusianya yang terbilang belia sudah mempunyai berat badan 126kg.

Tentunya hal tersebut memancing rasa prihatin dari berbagai kalangan, salah satunya Pengurus Pengajian Al-Hidayah DPP Partai Golkar Bidang Sosial dan Kesehatan.

Seperti halnya yang diungkapkan Hj. Siti Qomariyah Pengurus Pengajian Al-Hidayah DPP Partai Golkar, dirinya merasa prihatin dan sedih melihat kondisi Rafka Adi Putra yang mengalami obesitas.

foto: Putra bersama Orang Tua, & Hj. Siti Qomariyah Pengurus Pengajian Al-Hidayah DPP Partai Golkar

“Saya yakin perasaan orang tua dari Rafka Adi Putra pasti sangat sedih, tugas kita bagaimana caranya membujuk supaya Putra mau diajak berobat,” ujar Hj. Siti Qomariyah, pada Sabtu 12 Maret 2022.

Selanjutnya, dirinya akan melaporkan hal ini ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, agar segera ada penanganan kesehatan bagi Rafka Adi Putra.

“Kebetulan ini adalah bidang saya, secepatnya akan saya laporkan ke DPP terkait kondisi Rafka Adi Putra yang mengidap obesitas,” terangnya.

Dari keterangan orang tua dari Rafka Adi Putra bahwa sudah ada upaya dari Dinas Kesehatan dalam mengobati Putra.

“Yang namanya anak-anak, kita harus ekstra sabar dalam membujuknya agar mau untuk diobati,” jelasnya.

Ketika dimintai komentarnya, Samin orang tua dari Rafka Adi Putra mengatakan, sebelumnya kondisi berat badan anaknya normal, dan bisa bermain dengan teman-teman seusianya. Semenjak Corona dan di berlakukannya pembelajaran secara online disekolah, berat badan anak saya naik drastis. Lantaran belajar sambil ngemil makanan dirumah.

“Saya sebagai orang tua berharap agar kondisi anak saya bisa sehat seperti sediakala, dan bisa beraktivitas seperti anak seusianya,” ujar Samin dengan mata berkaca-kaca. (Nr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT

Selamat Hari Raya Idul Fitri Kapolres (Merah)
Logo ATM - GIF 02-Small

POPULER

REKOMENDASI

MUNGKIN ANDA MELEWATKAN INI

iklan02