BERSATU KITA KUAT

Profil Gibran Rakabuming Raka Cawapres Prabowo Subianto

Komentar 0
foto: Jajaran elit PBB bersama Gibran Rakabuming Raka
foto: Jajaran elit PBB bersama Gibran Rakabuming Raka

JAKARTA, Satunurani.com Senin, (23/10/2023). Ketua DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Abd. Rohim dan jajaran elit PBB lainya terlihat akrab dengan bakal calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.

Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra sangat mendukung pencalonan Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres. Bahkan Yusril yang di dampingi Sekjen dan para pimpinan DPP PBB memberi semangat kepada Gibran saat Gibran sowan ke kediaman Yusril.

Diketahui bacapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto resmi mengumumkan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi Cawapres pendampingnya. Prabowo Gibran akan mendaftar ke KPU pada hari Rabu, 25 Oktober 2023 mendatang.

“Saya kira untuk mewakili kaum muda, Gibran sangat layak menjadi Cawapres. Ia tidak banyak bicara tapi banyak kerja,” ujar Ketua DPP PBB Abd. Rohim.

Gibran Rakabuming Raka merupakan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pria kelahiran 1 Oktober 1987 itu kakak dari Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep.

Gibran telah menikah dengan Selvi Ananda. Pernikahan keduanya sudah dikaruniai dua anak, yakni Jan Ethes Srinarendra (laki-laki) dan La Lembah Manah (perempuan).

Sejak kecil Gibran menetap di Solo, namun saat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dirinya hijrah ke Singapura untuk melanjutkan sekolah setingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) pada tahun 2002 di Orchid Park Secondary School, Singapura.

Selanjutnya di tahun 2007, Gibran lulus dari Managemnet Development Institute of Singapore (MDIS) dan melanjutkan studinya ke University of Technology Insearch, Sydney, Australia hingga lulus di tahun 2010.

Bahkan pria yang sudah tertarik berbisnis katering sejak menduduki bangku perkuliahan ini sukses diusianya yang masih muda sehingga dinobatkan sebagai ketua Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia (APJBI) Kota Solo.

Pada Tahun 2021, Gibran terpilih menjadi Wali Kota Solo melalui Pilwalkot Solo. Ia berpasangan dengan Teguh Prakosa.

Hal tersebut dituangkan dalam berita acara yang dibacakan oleh Ketua KPU Solo Nurul Sutarti. Disebutkan bahwa Gibran-Teguh menang dengan perolehan 86,54 persen suara.

Gibran sangat layak menjadi Cawapres mendampingi Prabowo Subianto untuk maju di Pilpres 2024 mendatang. (SN01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT

Logo ATM - GIF 02-Small

POPULER

REKOMENDASI

MUNGKIN ANDA MELEWATKAN INI

iklan02