BERSATU KITA KUAT

Konsolidasi Caleg Partai Bulan Bintang Bangkitkan Energi Baru

Komentar 0
foto: Silaturahmi & konsolidasi Caleg DPR RI & DPRD Provinsi Jawa Timur
foto: Silaturahmi & konsolidasi Caleg DPR RI & DPRD Provinsi Jawa Timur

MALANG, Satunurani.com – Minggu, (31/12/2023). Kehadiran Koordinator Wilayah Jawa Timur DPP Partai Bulan Bintang Abdul Rohim, dalam acara silaturahmi dan konsolidasi Caleg DPR RI dan DPRD Provinsi Jawa Timur menggugah juga membangkitkan semangat dan energi baru dalam meraih kursi di parlemen.

Acara yang digelar di Auditorium Hotel Pelangi Kota Malang, Sabtu (30/12/2023) tersebut, Abdul Rohim berharap para Caleg hasil seleksi partai dan penyelenggara pemilu yakni KPU tidak menyia-nyiakan waktu yang kian dekat dengan pelaksanaan pemilu 2024 itu.

“Sebagaimana diamanatkan oleh Ketua Umum Profesor Yusril Ihza Mahendra, kami siap bekerja melakukan koordinasi dan konsolidasi sewilayah Indonesia khususnya di Jawa Timur, agar Partai Bulan Bintang kembali berjaya,” terang Abdul Rohim Ketua DPP PBB bidang Pemerintahan dan Desa yang juga Caleg DPR RI yang berangkat dari daerah pemilihan (Dapil) Jawa Timur Jember-Lumajang itu, Sabtu (30/12/2023).

Rohim juga menyampaikan arahan dari Sekjen PBB Afriansyah noor untuk selalu menjunjung tinggi akhlak dan martabat berpolitik secara santun dan tetap memegang teguh persaudaraan untuk menjaga persatuan san kesatuan bangsa.

Arahan dari politisi Keturunan Madura tersebut juga ditimpali oleh Ketua DPW PBB Jawa Timur, Masduki.

Menurutnya, partai politik merupakan organisasi terbesar.

“Organisasi politik adalah lebih besar dari sebuah Badan Usaha Milik Negara atau BUMN dan organisasi lainnya. Untuk itu kita harus bangga menjadi pengurus partai apalagi sampai menjadi calon legislatif,” ungkapnya.

Selain Abdul Rohim, silaturahmi dan konsolidasi di tempat yang penuh sejarah tersebut juga dihadiri oleh Ketua Bapilu DPW PBB Jatim Fajar, Sekretaris Bapilu DPP PBB Afifillah Said, serta majelis pertimbangan DPW PBB Jatim, Fauzi Hasyim.

Dalam kesempatan tersebut, Masduki juga mengungkapkan rasa syukur atas peran serta PBB dalam kontestasi pemilu 2024. Setelah melalui proses seleksi administrasi yang ketat oleh KPU.

Dari 96 caleg DPR RI tersisa 60 orang yang lolos seleksi. Sedangkan dari 120 DPRD Provinsi yang didaftarkan, terjaring 92 orang yang lolos terdaftar sebagai Daftar Calon Tetap (DCT) untuk ikut kontestasi politik yang akan digelar pada Februari 2024 mendatang.

Sebagaimana ditargetkan untuk memperoleh Parliament treeshold, DPW PBB Jatim mentargetkan 2 juta perolehan suara dengan sistim gerakan pemenangan berbasis saksi. (Lam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT

Logo ATM - GIF 02-Small

POPULER

REKOMENDASI

MUNGKIN ANDA MELEWATKAN INI

iklan02