BERSATU KITA KUAT

Ketum PBB Gelar Pertemuan Tertutup Dengan Ketum NasDem

Komentar 0
foto: Ketum PBB, Yusril Ihza Mahendra
foto: Ketum PBB, Yusril Ihza Mahendra

JAKARTA, Satunurani.com – Rabu, (31/05/2023). Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra dikabarkan menggelar pertemuan tertutup dengan Ketum NasDem Surya Paloh belum lama ini. Pertemuan itu digelar di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat.

Kabar ini dibenarkan Sekjen PBB Afriansyah Noor. Afriansyah mengatakan pertemuan berlangsung, pada Selasa siang, (30/5/2023).

“Iya kemarin pertemuannya. Siang. Di NasDem Tower,” kata Afriansyah saat dihubungi, Rabu, (31/5/2023).

Afriansyah bercerita Yusril sempat memberitahunya soal rencana pertemuan dengan Paloh. Menurut penuturan Yusril, pertemuan itu sekadar silaturahmi.

“Prof cerita sebelum ketemu. Dia bilang, ‘Fer, saya mau ketemu Surya Paloh, mau silaturahmi, biasa’. Kan Pak Yusril dan Pak Paloh sudah kenal lama. Jadi beliau cerita tidak urusan Politik dan tidak urusan Partai. Dia pribadilah, gitu. Jadi hari ini saya belum dapat info apa-apa cuma intinya sebelum beliau ketemu tuh mau silaturahmi aja, soal ke depan, Bangsa ini,” ujar Afriansyah.

Meski begitu, Afriansyah tak menampik ada pembahasan Pemilu 2024 dalam pertemuan itu.

“Iya salah satu agendanya mungkin bahas Pemilu karena memang bagaimana pun kan Pak Yusril Ketua Umum Partai, Pak Surya Paloh juga. Pastilah itu,” ujarnya.

Lebih lanjut Afriansyah Noor menduga pembahasan antara Yusril dengan Surya Paloh tak sampai mengerucut pada arah dukungan Capres. Sebab, kata dia, Yusril dan Partai telah condong mendukung Menteri Pertahanan sekaligus Capres usungan Gerindra, Prabowo Subianto, di Pilpres 2024.

“Kalau Capres saya pastikan, mungkin tidak (dibahas). Karena memang Pak Yusril, PBB, tidak mengarah ke Anies,” kata Afriansyah.

“Kemungkinan besar kan ke Pak Prabowo, 80 persen sudah ke Pak Prabowo, ya kan. Cuma kan dari dulu Pak Surya Paloh kan dari dulu berkawan dengan Pak Yusril, gitu,” sambungnya. (SN01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT