BERSATU KITA KUAT

Kapolsek Bahodopi Gelar Operasi, Knalpot Racing Terjaring Razia

Komentar 0
foto: Giat Apel Ditempat Umum
foto: Giat Apel Ditempat Umum

MOROWALI, Satunurani.com – Jum’at, (24/09/2021). Dalam upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif di jalan, pada hari Jum’at, tanggal 25 September 2021 sekitar jam 08.00 Wita telah dilaksanakan penertiban knalpot racing (bogar) di jalan Trans Sulawesi. Tepatnya di pertigaan depan Masjid Alkhairat di Desa Fatufia Kecamatan Bahodopi Kabupaten Morowali. Razia diawali dengan gelar apel di tempat umum, sebagaimana instruksikan dari Kapolres Morowali AKBP Ardi Rahananto,SE., SIK., M.Si. kepada jajarannya.

Operasi dipimpin langsung oleh Kapolsek Bahodopi Ipda Agus Salim S.H., M.A.P. dan Sekcam Bahodopi Arsan M. Ali, Spdi., MM., diikuti personil gabungan terdiri delapan personil Polsek, lima personil Koramil
1311-BS dan empat orang dari personil Polisi Pamong Praja (Pol PP).

foto: Para Pengendara Sedang Memasang Knalpot Standart

Dalam giat tersebut petugas menghentikan para pengendara sepeda motor yang mengunakan knalpot racing (bogar), kemudian melepas knalpot dan mengganti knalpot standar.

Dalam razia itu Kapolsek Bahodopi bersama personil Koramil 1311- BS dan Pemerintah Kecamatan Bahodopi melakukan himbauan kepada semua pemilik kendaraan bermotor untuk mengganti knalpot racing yang menyebabkan kebisingan di jalan dengan knalpot standar.

“Razia ini menindaklanjuti keluhan masyarakat yang merasa terganggu oleh bunyi knalpot racing. Untuk itu kami bersama unsur Muspika menggelar operasi agar situasi di jalan kembali aman dan kondusif,” Tandas Ipda Agus Salim.

foto: Redaksi Satunurani.com

Dalam razia tersebut petugas berhasil mengamankan 40 unit kendaraan bermotor dari berbagai jenis dan merk. Kemudian bagi pemilik yang hendak mengambil kembali kendaraannya harus membawa dan memasang kembali knalpot standart serta menunjukkan kelengkapan surat-surat yang sah atas kepemilikan sepeda motor masing-masing.

foto: Petugas Giat Apel Razia Knalpot Racing

Selain itu, Ipda Agus Salim berharap masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dengan menerapkan gerakan 3 (Tiga) M, Mencuci tangan, Memakai masker dan senantiasa Menjaga jarak. Agar penyebaran dan penularan virus desaese covid-19 itu terus berkurang dan pandemi covid-19 segera berahir. Operasi yang berakhir pukul 10 .00 Wita itu berjalan dengan aman dan lancar.(Oding)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT

Selamat Hari Raya Idul Fitri Kapolres (Merah)
Logo ATM - GIF 02-Small

POPULER

REKOMENDASI

MUNGKIN ANDA MELEWATKAN INI

iklan02