BERSATU KITA KUAT

Kapolsek Bahodopi Dukung Vaksinasi, Awali Tugas Dengan Apel Pagi Gabungan

Komentar 0
foto: Apel Pagi Gabungan, seluruh personil Polsek Bahodopi dan Pegawai Puskesmas
foto: Apel Pagi Gabungan, seluruh personil Polsek Bahodopi dan Pegawai Puskesmas

MOROWALI, Satunurani.com – Kamis, (30/09/2021). Mengawali tugasnya hari Kamis 30 September 2021, Kapolsek Bahodopi Ipda Agus Salim, SH., MAP. menggelar apel pagi gabungan di tempat umum sesuai dengan perintah Kapolres Morowali AKBP Ardi Rahananto, SE., SIK., MSi.

Apel Gabungan dipimpin Kapolsek Bahodopi Ipda Agus Salim, SH., MAP. didampingi Kepala Puskesmas Malik, Skm.

Apel pagi di kantor kali ini bertempat di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Desa Keurea Kecamatan Bahodopi diikuti oleh seluruh personil Polsek Bahodopi dan pegawai Puskesmas.

foto: Redaksi Satunurani.com

Kemudian untuk memantapkan dalam memberi pelayanan kepada masyarakat maka diperlukan kerjasama dengan stakeholder masyarakat. Acara dilanjutkan dengan ramah tamah dengan Kepala Puskesmas, Malik, Skm. beserta seluruh pegawai Puskesmas. Dalam kegiatan apel bersama, Kapolsek Bahodopi menyampaikan rasa syukur atas berkah kesehatan yang selama ini dirasakan hingga dapat melaksanakan semua tugasnya dengan lancar.

“Kita selalu bersyukur atas limpahan kesehatan dan berkah dari Allah SWT untuk melaksankan tugas kita pada hari ini. Dan kita harus memberikan pelayanan terhadap masyarakat dengan optimal,” Tutur Kapolsek Agus Salim. Pelayanan terhadap masyarakat merupakan tugas pokok dan harus dimaksimalkan. Untuk lanjut Agus Salim, atas perintah Kapolres Morowali agar dapat bersinergi dengan masyarakat.

Sehubungan masih dalam masa pandemi Covid-19, maka program vaksinasi harus disukseskan sesuai program Bupati Morowali Drs. Taslim yang mentargetkan pencapaian 85 persen. Untuk itu Agus Salim meminta Bhabinkamtibmas mengajak masyarakat untuk datang ke Puskesmas untuk melakukan vaksin.

Apel pagi dan silaturrahmi dengan instansi terkait itu merupakan kegiatan rutin dalam membangun sinergitas stake holder. Dalam pengarahannya Kapolsek menyampaikan pesan-pesan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) yakni, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Berdasarkan laporan dari Satgas Pengendalian Covid- 19 di wilayah itu masih terdapat sembilan orang dinyatakan positif Covid-19. Untuk itu harus dilakukan pendeteksian terhadap semua anggota masyarakat yang sempat melakukan kontak langsung dengan pasien positif itu.

Sementara dalam melakukan pencegahan penularan virus Desaese Covid -19, telah digencarkan. “Vaksinasi juga diwajibkan para tokoh masyarakat, pelayan publik, ABK kapal, karyawan, kontraktor dan masyarakat yang domisili di Bahodopi harus memiliki sertifikat vaksin dengan cara mendaftar via online,” Urai Ipda Agus Salim. (oding/sm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT

Selamat Hari Raya Idul Fitri Kapolres (Merah)
Logo ATM - GIF 02-Small

POPULER

REKOMENDASI

MUNGKIN ANDA MELEWATKAN INI

iklan02