BERSATU KITA KUAT

Respon Kesulitan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Matarape Bangun Jembatan Penghubung Antar Desa

Komentar 0
foto: Bripka Halifudin Sedang Membantu Warganya
foto: Bripka Halifudin Sedang Membantu Warganya

MOROWALI. Satunurani.com – Sabtu, (25/09/2021). Bhabinkamtibmas tidak hanya bertanggungjawab terhadap terciptanya keamanan dan ketertiban di masyarakat tetapi juga berfungsi untuk memberdayakan kelancaran roda perekonomian masyarakat, bahkan pembangunan infrastruktur.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Matarape Polsek Menui Kepulauan Polres Morowali, Bripka Halifudin.

foto: Pembangunan jembatan gantung oleh Bhabinkamtibmas bersama tokoh dan elemen masyarakat Desa Matarape

Dengan melibatkan tokoh dan elemen masyarakat yang ada di wilayah binaannya, telah mewujudkan inisiatifnya dengan membangun jembatan gantung yang menghubungkan Desa Matarape Kecamatan Menuai Kepulauan Kabupaten Morowali ke Desa Lameruru Kecamatan Langkikima Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara.

video: Proses pembangunan jembatan gantung penghubung Desa Matarape Kecamatan Menuai Kepulauan Kabupaten Morowali ke Desa Lameruru Kecamatan Langkikima Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara.

Jembatan yang dibangun secara swadaya itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat terutama saat musim penghujan. Aktifitas masyarakat bisa lumpuh karena tidak tersedianya jembatan, hingga tidak bisa melakukan penyeberangan.
Ketersediaan jembatan penghubung itu sangat penting dalam membantu kelancaran transportasi dan aktifitas ekonomi produktif lainnya. Baik bagi petani dalam mengangkut hasil panennya, serta para pedagang yang hendak melakukan transaksi antar desa bahkan antar kota.

Untuk itu, Bripka Halifudin memandang perlu membangun jembatan tersebut, untuk menjawab kesulitan yang selama ini dikeluhkan oleh masyarakat. Sebagaimana saran dan motivasi Kapolres Morowali AKBP Ardi Rahananto, SE., SIK., MSi. beberapa waktu lalu. Kapolres meminta kepada seluruh jajarannya untuk selalu hadir di tengah masyarakat untuk membantu kesulitan dan berbagai permasalahan yang terjadi di masyarakat.

“Alhamdulilah setelah saya berembuk dengan para tokoh masyarakat dan dibantu pak guru Mochtar, kesulitan warga untuk memiliki jembatan penghubung antar desa dan antar kabupaten dapat terwujud,” Jawab Bripka Halifuddin.

Dengan dibangunnya jembatan tersebut kata Halifudin, masyarakat akan lebih mudah dan cepat menuju Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara. Diharapkan dengan selesai pembangunan jembatan penghubung itu, aktifitas perekonomian masyarakat akan lebih lancar. Dan laju pembangunan di Desa Matarape khususnya, serta Kabupaten Morowali pada umumnya dapat berkembang lebih cepat. (Oding/sm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT