BERSATU KITA KUAT

Bhabinkamtibmas Desa Umpanga Hadiri Musdes

Komentar 0
foto: Penetapan Bantuan Keuangan dari Pemda Kabupaten Morowali ke Desa Umpanga dihadiri Bhabinkamtibmas Polsek Bungku Barat Desa Umpanga, Briptu Moh. Riswan Effendy
foto: Penetapan Bantuan Keuangan dari Pemda Kabupaten Morowali ke Desa Umpanga dihadiri Bhabinkamtibmas Polsek Bungku Barat Desa Umpanga, Briptu Moh. Riswan Effendy

MOROWALI, Satunurani.com –  Sabtu, (25/09/2021). Sabtu 25 September 2021 Jam 13.00 WITA, bertempat di Balai Desa Umpanga, Bhabinkamtibmas Desa Umpanga Briptu Moh. Riswan Effendy menghadiri acara Musyawarah Tingkat Desa (Musdes). Kehadiran Bhabinkamtibmas dalam acara Musdes sebagai representasi dari Polsek Bungku Barat -Polres Morowali.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pejabat Kepala Desa Umpanga Bapak Nurdin S.pd., Amirudin Ketua BPD Desa Umpanga beserta anggota. Musdes juga dihadiri oleh pengurus Bumdes dan para Kepala Dusun Bahoea Umpanga. Dalam musdes itu dilakukan pembahasaan tentang penyertaan dana atau pengalokasian anggaran dari Pemerintah Kabupaten Morowali ke lembaga Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Umpanga, sebesar Rp.200.000.000.- (Dua Ratus juta Rupiah).

foto: Redaksi Satunurani.com

Dalam pengarahannya, Kepala Desa Umpanga berharap agar pengurus Bumdes bisa memanfaatkan dana tersebut dengan baik serta tenaga pendamping Bumdes dapat membantu kerja pengurus dengan optimal.

“Tenaga pendamping Bumdes supaya bisa menuntun dan mengawal kegiatan Bumdes agar tidak terjadi kekeliruan dalam hal pengunaan dan pelaksanaannya. Kami berharap agar program dapat dijalankan tepat sasaran sesuai arahan Bapak Bupati Morowali,” Harap Kades Umpanga.

Selanjutnya Kades meminta untuk segera membentuk kembali Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Umpanga, dengan dilengkapi tenaga adiminstrasi yang bisa mengoperasiakan laptop. Hal itu dimaksudkan agar dan dapat menguasai administrasi hingga dalam pelaporan penggunaan anggarannya tidak terjadi kekeliruan dan kesalahan.

Dari hasil musyawarah tingkat desa itu, disepakati satu jenis badan usaha yakni unit usaha simpan pinjam. Musdes yang berahir pukul 15.50 Wita itu berlangsung demokratis dengan mengedepankan musyawarah dan mufakat. (Oding/sm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT