BERSATU KITA KUAT

Legislator Partai Golkar Bantu Pasarkan Produk UMKM

Komentar 0
foto: H Karimullah Dahrujiadi, S.P (tengah)
foto: H Karimullah Dahrujiadi, S.P (tengah)

JEMBER, Satunurani.com – Kamis, (04/11/2021). Dalam membantu eksistensi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) pada masa pendemi perlu peran serta dari stakeholder dan lembaga keuangan. Kemudahan regulasi perizinan yang mudah dari pemerintah dan kiprah nyata untuk membantu memasarkan produk hasil karya pelaku UMKM yang terdiri berbagai jenis produk. Salah satu bukti kepedulian itu ditunjukkan oleh H Karimullah Dahrujiadi, S.P., legislator dari Partai Golkar DPRD Propinsi Jawa Timur itu meluncurkan program “Warung Kuning” yang akan berdiri di 31 Kecamatan di Kabupaten Jember.

“Warung Kuning ini merupakan program Partai Golkar dalam membantu memasarkan hasil karya pelaku usaha UMKM. Tentunya melalui seleksi administrasi hingga dinyatakan layak,” terang H. Karim, panggilan akrabnya kepada sejumlah awak media dalam acara reses Selasa (3/11/2021).

Untuk kepentingan itu legislator yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jember itu menggelar sosialisasi dengan mengundang ratusan konstituen yang didominasi kaum perempuan bertempat di aula kolam renang Pring Kuning Bangsalsari. Program Warung Kuning ini sebagai bukti dari janji legislator yang dipilih melalui Daerah Pemilihan (Dapil) empat meliputi Kabupaten Jember dan Lumajang itu.

Rencana warung kuning itu disambut hangat oleh H. Nur Kholik selaku Ketua Asosiasi Kepala Desa Kabupaten Jember. Menurutnya kehadiran Warung Kuning itu sebagai bukti nyata kepedulian Partai Golkar dalam membantu meringankan beban pelaku usaha UMKM dalam memasarkan hasil produksi di masa pendemi yang membutuhkan berbagai terobosan pemasaran. “Saya berharap Program Warung Kuning ini bisa bersinergi dengan Badan Usaha Milik Desa atau Bumdes di setiap desa. Sehingga semua potensi yang ada di desa dapat dikelola lebih baik,” Paparnya.

Sementara Tino Cahyono sebagai Koordinator Program Warung Kuning menambahkan, kehadiran Warung Kuning nantinya akan dapat membantu kelangsungan dunia usaha pelaku UMKM dalam menghadapi situasi apapun. Apalagi saat musim pendemi Covid-19 yang memerlukan kehadiran dan sentuhan berbagai pihak. “Sektor UMKM merupakan pelaku usaha yang terbukti handal dalam mendorong pertumbuhan ekonomi. Dan sektor UMKM terbukti mampu bertahan walau kondisi dunia usaha riil tak menentu. Itu karena harga hasil produksinya terjangkau oleh berbagai kalangan baik kecil dan menengah. Untuk itu perlu mendapat dukungan dari berbagai pihak. Dan nantinya kita akan bantu dari sisi manejemen pemasarannya,” sergah Tino Cahyono. (SM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT

Selamat Hari Raya Idul Fitri Kapolres (Merah)
Logo ATM - GIF 02-Small

POPULER

REKOMENDASI

MUNGKIN ANDA MELEWATKAN INI

iklan02