BERSATU KITA KUAT

Polres Morowali Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala

Komentar 0
WhatsApp Image 2021-10-26 at 21.05.14

foto by Satunurani.com

MOROWALI, Satunurani.com – Selasa (26/10/2021). Untuk mengetahui kemampuan kesehatan fisik anggota dalam menjalankan tugas,Polres Morowali melakukan Kesamaptaan Jasmani b (Samjas) berkala pada Selasa, (26/10),dilapangan Fonuasingko. Samjas meliputi lari 12 menit,push Up Sit Up,Pull Up dan Shuttle Run, dan Chinning bagi Polisi Wanita (Polwan).

Selain itu juga dilakukan pengukuran indeks masa tubuh. Samjas diketuai oleh tim penilai Kabagsumda AKP M.Mujito, S.Sos.Tim monitoring terdiri dari Kompol Dwi Harsono,Brigadir Gede Juni,Brigadir Ayu dan Briptu Syahrir.

Peserta terdiri dari para perwira Polres Morowali, para Brigadir Polres Morowali.

Giat tersebut diawali pembukaan oleh Kapolres Morowali AKBP Ardi Rahananto,SE,SIK MSi didampingi ketua tim monitoring Samjas dari Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sulteng.

foto by Satunurani.com

Disamping itu terdapat pengarahan tentang Samjas A dan B dari ketua tim penilai . Pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh tim medis Puskesmas Bungku Tengah. Kemudian dilanjutkan sesen perenggangan pemanasan dipimpin oleh Kabag Sumda dan dilanjutkan dengan penilaian Samjas berkala.

“Samjas ini sangat urgen untuk dilakukan karena dari hasil tes dapat diketahui standar kesehatan anggota. Sehingga manakala terdapat kelemahan fisik untuk segera melakukan perawatan kesehatan” terang Kapolres AKBP Ardi Rahananto. (oding/sm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT