BERSATU KITA KUAT

Wamenaker RI Sosialisasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Bagi Pekerja Informal di Bogor

Komentar 0
foto: Wamenaker RI sosialisasi jamsostek
foto: Wamenaker RI sosialisasi jamsostek

BOGOR, Satunurani.com Jum’at, (20/10/2023). Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor melakukan kunjungan kerja ke Pasar Cisarua dan Pasar Cigombong di Kabupaten Bogor Jawa Barat, pada Jum’at (20/10/2023).

Dalam kunjungan kerjanya kali ini, Wamenaker RI mengadakan sosialisasi mengenai pentingnya mengikuti program jaminan sosial ketenagakerjaan, terutama bagi pekerja yang bergerak di sektor informal.

“Kepesertaan program jaminan sosial tenaga kerja bagi sektor informal perlu terus ditingkatkan guna memberikan kenyamanan dalam melakukan pekerjaannya,” ucap Wamenaker RI.

Wamenaker RI mengatakan, program jaminan sosial ketenagekerjaan dihadirkan oleh Pemerintah untuk memberikan kepastian kesejahteraan bagi pekerja di masa tua atau di saat tidak lagi bekerja, melalui program Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP).

Wamenaker RI menuturkan, masih banyak pekerja sektor informal yang belum memahami bahwa jaminan sosial ketenagakerjaan bukan hanya untuk pekerja formal.

foto: Wamenaker RI sosialisasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi pekerja informal

Selain itu lanjutnya, kesadaran masyarakat untuk mengikuti program jaminan sosial ketenagakerjaan juga masih sangat rendah, ini dikarenakan kurangnya pemahaman tentang pentingnya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Untuk itu, saya mengajak Bapak/Ibu semua untuk bersama-sama mendaftarkan diri sebagai peserta program jaminan sosial ketenagakerjaan,” ungkapnya. (SN01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT

Logo ATM - GIF 02-Small

POPULER

REKOMENDASI

MUNGKIN ANDA MELEWATKAN INI

iklan02