BERSATU KITA KUAT

Wamenaker RI: Program Pemagangan Luar Negeri Efektif Tingkatkan Kompetensi SDM

Komentar 0
foto: Wamenaker RI saat memberikan sambutan
foto: Wamenaker RI saat memberikan sambutan

PALEMBANG, Satunurani.com Kamis, (12/10/2022). Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Afriansyah Noor mengatakan program pemagangan luar negeri merupakan salah satu upaya yang paling efektif dalam mengatasi tantangan peningkatan kompetensi SDM.

“Pemagangan luar negeri merupakan langkah yang sangat positif dalam meningkatkan kompetensi SDM kita,” ucap Wamenaker RI pada acara pembukaan rekrutmen calon peserta magang ke Jepang, Selasa (10/10/2023) di Palembang.

Ia menjelaskan, program pemagangan luar negeri dapat memberikan wawasan yang luas dan memungkinkan peserta untuk memahami praktik terbaik yang telah diterapkan di negara maju, sehingga mereka dapat membawa kembali pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman berharganya selama mengikuti pemagangan di Jepang untuk diterapkan di Indonesia.

“Dengan modal tersebut, kita dapat menciptakan inovasi dan perubahan positif dalam berbagai sektor di tanah air, serta meningkatkan daya saing Indonesia di tingkat global,” ucapnya.

Ia menambahkan, dalam menyambut bonus demografi, pemerintah tidak dapat bergerak sendiri. Untuk itu kerja sama antara pemerintah, baik pusat maupun daerah, sektor swasta, dan masyarakat sangat penting untuk memaksimalkan potensi bonus demografi ini.

Ia juga mengatakan, melalui program pemagangan, baik di dalam maupun di luar negeri, merupakan bukti nyata kolaborasi berbagai pihak, dimulai dari pemerintah, perusahaan, lembaga pelatihan, dan masyarakat.

“Saya berpesan kepada para hadirin agar terus berkolaborasi aktif dalam upaya peningkatan kompetensi SDM, sehingga cita-cita negara kita untuk menjadi negara maju dapat segera diwujudkan,” ucapnya. (SN01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT

Logo ATM - GIF 02-Small

POPULER

REKOMENDASI

MUNGKIN ANDA MELEWATKAN INI

iklan02