BERSATU KITA KUAT

POLDA JABAR AKAN GELAR OPERASI LODAYA 2023 SELAMA 2 MINGGU

Komentar 0
foto: Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si.,
foto: Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si.,

JAWA BARAT, Satunurani.com Senin, (04/09/2023). Polda Jabar akan menggelar razia lalu lintas besar-besaran, berlangsung selama dua minggu terhitung tanggal 4-17 September 2023. Kesiapan razia bertajuk Operasi Zebra Lodaya 2023 ini pun telah disiapkan.

Tujuan dari Ops Zebra Lodaya 2023, yaitu untuk meningkatkan ketertiban dan kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunkan angka pelanggaran lalu lintas, menurunkan kecelakaan lalu lintas dan menurunkan angka fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

Sasaran Ops Zebra adalah segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan serta mengganggu Kamseltibcar lantas, lokasi kemacetan, lokasi pelanggaran dan lokasi laka lantas serta masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas, baik sebelum, pada saat maupun pasca ops zebra lodaya 2023.

Target Operasi Zebra terdiri dari target “Orang” yang meliputi pengemudi yang melawan arus, pengemudi yang tidak menggunakan helm, pengemudi di bawah umur, pengemudi yang melanggar rambu/apil, pengemudi yang melebihi batas kecepatan, pengemudi yang menggunakan HP dan pengemudi yang tidak menggunakan seft saat berkendara.

Untuk target “Benda” meliputi sarpras untuk pelayanan, kendaraan bermotor R4 Pribadi, kendaraan bermotor R4 Angkutan Umum, kendaraan bermotor R4 Angkutan Barang, kendaraan bermotor R2 yang menyebabkan laka lantas, kendaraan sepeda listrik yang menggunakan jalan umum, angkutan bukan kendaraan bermotor, dan kendaraan medis yang membawa korban pasien.

Lokasi/tempat yang menjadi sasaran Ops Zebra Lodaya 2023 adalah Jalan arteri dan jalan Tol, daerah Rawan Laka, pelanggaran dan macet, jalur jalan dan kawasan-kawasan tertentu yang diberlakukan kebijakan khusus lalu lintas seperti Kawasan tertib lalu lintas, kawasan atau penggal jalan tertentu yang rawan pelanggaran, kecelakaan dan kemacetan lalu lintas, pangkalan ojek, pusat perekonomian, wisata dan hiburan, tempat/lokasi pusat perbelanjaan, pasar, mall, tempat/lokasi rawan kerumunan, dan tempat pelayanan informasi media seperti kantor siaran radio.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si., mengatakan bahwa Operasi Zebra Lodaya-2023 bersifat terbuka dalam bentuk Operasi Harkamtibmas bidang Lalu Lintas dengan mengedepankan kegiatan edukatif,persuasif, simpatik dan humanis dalam rangka meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas guna mewujudkan kamseltibcarlantas yang aman, nyaman dan selamat menjelang penggelaran Ops “Mantap Brata Lodaya-2023” ujarnya, Minggu (3/9/2023).

“Diharapkan melalui kegiatan itu, mampu meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalulintas,” Kata Ibrahim Tompo.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap budaya tertib berlalu lintas dan diharapkan tidak terjadi pelanggaran dan kecelakaan lalulintas. (Citra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT

Logo ATM - GIF 02-Small

POPULER

REKOMENDASI

MUNGKIN ANDA MELEWATKAN INI

iklan02