BERSATU KITA KUAT

Pilkades Serentak Memasuki Hari Tenang, Polsek Bumi Raya Lakukan Giat KRYD

Komentar 0
foto : Personil Polsek Bumi Raya Melaksanakan Kegiatan Rutin yang di Tingkatkan (KRYD)
foto : Personil Polsek Bumi Raya Melaksanakan Kegiatan Rutin yang di Tingkatkan (KRYD)

MOROWALI, Satunurani.com Kamis, (21/10/2021). Untuk memberikan rasa aman kepada warga dalam menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak tahun 2021, pada hari Rabu tanggal 20 Oktober 2021, Pukul 20.00 WITA, Personil Polsek Bumi Raya melaksanakan Kegiatan Rutin yang di Tingkatkan (KRYD) dengan sasaran orang yang di curigai membawa senjata tajam (Sajam), bahan peledak (handak), minuman keras (miras), Narkoba, knalpot bogar atau racing, Premanisme, serta pendisiplinan protokol kesehatan terutama pemakaian masker.

KRYD itu di pimpin langsung oleh Kapolsek Bumi Raya Iptu Zulfan, SH bersama personil Polsek Bumi Raya serta personil Polsek terdiri Bripka Idham Khalik, Bripka Fendry Kurniawan, Brigpol Sugianto. Petugas melaksanakan Patroli Dialogis dan Razia Miras di jalan poros Trans Sulawesi Desa Bahonsuai – Desa Parilangke – Desa Harapan Jaya dan Desa Limbo Makmur Kecamatan Bumi Raya Kabupaten Morowali, Kemudian kembali ke Mako Polsek Bumi Raya. Masyarakat yang terjaring dalam operasi tersebut mendapat teguran dari petugas serta membubarkan masyarakat yang membuat kerumunan.

foto : by Satunurani.com

Dari operasi itu petugas berhasil mengamankan Miras jenis Cap Tikus dari 5 Tempat Kejadian Perkara (TKP). Masing-masing dari Rostuti Tokilo ( 45 ) Tahun, alamat Desa Bahonsuai sebanyak 43 kantong. Dari rumah Irma ( 41) Tahun, alamat Desa Limbo Makmur sebanyak 5 kantong, 2 Jergen masing- masing berisi 5 Liter. Kemudian dari tangan Asna ( 45 ) Tahun, alamat Desa Parilangke sebanyak 6 kantong. Dan dari rumah Ibu Suharia (45) tahun, alamat Desa Limbo Makmur sebanyak 49 Kantong. Terahir petugas mengamankan miras jenis captikus dari Lk. wahyo (52 ) tahun, alamat Desa Limbo Makmur sebanyak 1 Jergen 35 liter.

foto : 1 Jergen Minuman Keras

Dalam operasi tersebut petugas sembari menyampaikan himbauan dan pesan kepada masyarakat agar dalam pelaksanaan Pilkades tetap menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat agar situasi tetap kondusif. Dan masing-masing pendukung harus siap kalah dan siap menang.

” Bagi para pendukung yang memang maupun yang kalah tidak boleh membuat keributan dan keonaran,” tandas Iptu Zulfan

Mengingat Pilkades serentak itu dilakukan saat pandemi Covid-19 maka pesan kamtibmas yang paling utama adalah berupa seruan untuk protokol kesehatan. Yakni dengan tetap mengunakan Masker, Menjaga Jarak, Mencuci tangan, Mengindari Keramaiaan dan Mengurangi bepergian. (oding)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT