BERSATU KITA KUAT

Miris, Proyek Jalan Lingkungan Desa Sukaringin Retak dan Kurang Bermutu

Komentar 0
foto: Coran jalan di Sukaringin retak
foto: Coran jalan di Sukaringin retak

BEKASI, Satunurani.com Rabu, (18/10/2023). Dengan adanya pekerjaan proyek peningkatan Jalan Lingkungan (Jaling) di Kampung Kepuh RT 008/005, Desa Sukaringin, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, diduga pekerjaan banyak coran pada retak atau pecah dan mutu kurang berkualitas, Selasa (17/10/2023).

Tidak hanya itu, dalam pekerjaan pun terkesan asal dan tidak menggunakan K3 demi keselamatan pekerja dan ditambah dugaan ajang untuk meraup keuntungan lebih besar tanpa memikirkan kualitas pekerjaan.

Diketahui, proyek tersebut yang menggunakan Dana APBD Kabupaten Bekasi TA 2023 dengan Nilai Kontrak Rp. 198.386.200, pelaksana PT.Afarcerdas Nusantara, Nomor SPMK: PG. 02.02/467/1107/SPK/KP-PL/DISPERKINTAN/2023, dalam waktu pelaksanaan 35 (Tiga Puluh Lima Hari Kalender) mulai tanggal 27 September 2023 hingga 31 Oktober 2023.

Salah satu warga dirinya sangat kecewa lantaran pengecoran diduga tidak bermutu kualitas bahan.

Padahal Pemerintahan Kabupaten Bekasi telah menggelontorkan dana tidak sedikit untuk pembangunan infrakstruktur untuk jalan tersebut. Ratusan juta rupiah uang Negara dikeluarkan dengan harapan bisa dirasakan oleh warga masyarakat dan dapat meningkatkan sarana dan prasana wilayah.

“Baru di cor belum dipakai jalanan tersebut sudah pada retak atau pecah. Kami berharap kepada Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Bekasi dan berharap pihak terkait lainnya agar mengkroscek ulang kerjaan tersebut,” jelas salah satu warga.

Hingga berita ini diterbitkan, pihak pelaksana atau pemborong proyek belum ada konfirmasi terkait dengan adanya coran jalan yang retak. (Drt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT

Logo ATM - GIF 02-Small

POPULER

REKOMENDASI

MUNGKIN ANDA MELEWATKAN INI

iklan02