BERSATU KITA KUAT

9 Rumah di Probolinggo Dimasuki Maling dalam Semalam, Motor Warga Raib

Komentar 0
Rekaman CCTV soal pencurian di Probolinggo/Foto: Istimewa
Rekaman CCTV soal pencurian di Probolinggo/Foto: Istimewa

Probolinggo – Sembilan rumah di Kabupaten Probolinggo dimasuki maling dalam semalam. Sebuah motor warga raib dibawa para pelaku.

Aksi meresahkan itu terjadi di Dusun Mawar, Desa Pesisir, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo. Aksi kejahatan itu terekam CCTV milik warga, Jumat (20/8) malam.

Pelaku kejahatan diperkirakan lebih dari 2 orang. Pelaku masuk rumah warga mulai dari arah timur. Rata-rata, pelaku merusak jendela dan pintu rumah warga.

Menurut warga, ada 9 rumah yang sempat dimasuki maling. Salah satunya rumah Haris Harianto (35). Dari rumah Haris, pelaku membawa sebuah motor matic.

“Tolong bapak polisi, warga Dusun Mawar di Desa Pesisir beberapa kali didatangi pelaku kejahatan. Warga tidak tenang. Dalam semalam 9 rumah dimasuki. Warga resah hampir setiap malam melakukan ronda. Kami berharap polisi berhasil menangkap kawanan pelaku ini,” ujar Haris saat dikonfirmasi, Sabtu (21/8/2021).

Kapolsek Sumberasih Iptu Suyanto mengatakan, belum ada laporan dari korban. Anggota Polsek Sumberasih dan anggota Satreskrim Polres Probolinggo Kota sudah mendatangi lokasi.

Polisi melakukan penyelidikan untuk menangkap para pelaku, dan akan meningkatkan patroli di wilayah tersebut. Kasus pencurian itu masuk wilayah hukum Polres Probolinggo Kota.

“Belum ada laporan dari warga yang kehilangan motor,” kata Iptu Suyanto.

(sun/bdh)

 

Sumber : https://news.detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT