BERSATU KITA KUAT

Jelang Natal dan Tahun Baru, 250 Personil Polres Gorontalo Kota Disiagakan

Komentar 0
foto: Polres Gorontalo Kota saat laksanakan kegiatan Apel
foto: Polres Gorontalo Kota saat laksanakan kegiatan Apel

GORONTALO, Satunurani.com – Sabtu, (23/12/2022). Sebanyak 250 personel Kepolisian disiagakan untuk melakukan pengamanan selama masa Natal dan tahun baru 2023 di Kota Gorontalo. Pengamanan dilaksanakan di pusat kegiatan masyarakat, tempat ibadah dan objek vital lainnya.

Kabag Ops Polres Gorontalo Kota Kompol Ryan D. Hutagalung, S.H., S.I.K., M.H mengatakan kekuatan personil Polres Gorontalo Kota pada pengamanan Nataru ada 250 personil yang dibagi pada pos pengamanan 122 personil, pengamanan tempat ibadah 97 personil dan 31 personil melaksanakan Patroli.

Kompol Ryan mengatakan bahwa pengamanan ini akan dimulai pada hari ini Jumat, (23/12) dan akan terus berlangsung sampai 02 Januari 2023.

“Selain personel Kepolisian, pengamanan Nataru juga akan melibatkan personel gabungan dari TNI, Satpol PP, pramuka dan PKS. Lokasi pengamanan akan disebar di beberapa titik,” ujar Kompol Ryan.

Di tempat terpisah, Kapolres Gorontalo Kota AKBP Ardi Rahananto, SE., S.I.K., M.Si mengatakan, kegiatan operasi pengamanan natal dan tahun baru ini dilaksanakan secara terpusat dari Mabes Polri dengan tujuan agar keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga.

“Operasi lilin merupakan operasi terpusat dari Mabes Polri dan dilaksanakan di seluruh jajaran Polda dan Polres. Jadi kami berupaya semaksimal mungkin, selebihnya kami berharap masyarakat juga proaktif menjaga kondisi kondusif selama Natal dan tahun baru,” ujarnya.

foto: Kapolres Gorontalo Kota saat pimpin Apel

Lebih lanjut dia mengatakan, pengamanan Nataru dilaksanakan dengan batas waktu tertentu di rumah ibadah, keramaian, lokasi wisata, dan sejumlah titik lain untuk menciptakan suasana aman terutama saat ibadah dilakukan.

AKBP ardi juga menjelaskan bahwa untuk wilayah Kota Gorontalo ada 5 (lima) Pos yang didirikan, yakni 1 (satu) pos yan yang berlokasi di mall Gorontalo, 2 (dua) pos pam yang berlokasi di depan UNG dan simpang lima serta 2 (dua) pos terpadu masing-masing di Pelabuhan penyeberangan dan Terminal Dungingi.

“Jadi kami turunkan personel ini karena ada kalender khusus. Kami mau masyarakat ibadah dengan tenang, aman, terkendali dan tentu saja nyaman, jelang Nataru ini,” tutup AKBP Ardi. (SN01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT

Logo ATM - GIF 02-Small

POPULER

REKOMENDASI

MUNGKIN ANDA MELEWATKAN INI

iklan02