BERSATU KITA KUAT

Pengurus RAPINAS Kunjungi RAPI Lokal 09 Jember Selatan Wilayah 07 Jember

Komentar 0
foto : Pengurus RAPINAS Bersama Ketua RAPI Lokal 09 Jember Selatan
foto : Pengurus RAPINAS Bersama Ketua RAPI Lokal 09 Jember Selatan

JEMBER, Satunurani.com Jum’at, (8/10/2021). Selain sebagai sarana komunikasi, Radio Antar Penduduk Indonesia ( RAPI ) memiliki peran penting dalam mempererat persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Jejaring keanggotaan ŔAPI yang menyebar di seantero nusantara semakin memudahkan dalam menjalin komunikasi dan silaturahmi via udara dari Sabang sampai Merauke.

Untuk lebih memantapkan soliditas antar pengurus, maka pengurus Rapi Antar Penduduk Nasional (RAPINAS), Budi Nugroho S.H. dan Totok Hadi Wihanto melakukan kunjungan RAPI Lokal 09 Wilayah Jember Selatan Wilayah 07 Jember.Kunjungan tersebut didampingi Sekretaris 2 pengurus wilayah yakni Lutfi Jainul Hasan dan Panca.

Kehadiran pengurus nasional itu disambut oleh pengurus RAPI Lokal Moch Basyori Syah bersama anggotanya M Syamsul Arifin, Bambang Keron dan Panca.

“Alhamdulillah pengurus RAPINAS dapat berkunjung ke RAPI Lokal 09 Wilayah Jember Selatan. Dan ini saling menyambung dalam komunikasi dan mempererat tali silaturahmi di udara maupun di darat demi kerukunan dan keutuhan bangsa Indonesia ini” Tutur Moch Basyori Syah, Ketua RAPI Lokal 09 Jember Selatan.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan koordinasi dan pembahasan tentang frekuensi yang saat ini banyak ditemukan pemancar radio ilegal tanpa dilengkapi legalitas perizinan yang sah.

“Agar semua frekuensi tertata dan bisa teratur dalam berkomunikasi, nanti akan ditindaklanjuti koordinasi dengan Balai Monitoring Spektrum Frekuensi Radio atau Balai Monitoring (Balmon). Dengan harapan para pengguna radio bisa tertib dan mematuhi aturan dan kebijakan” Urai Moh Basyori Syah.

RAPI lanjut Basyori merupakan organisasi besar yang eksistensinya perlu dijaga dan dikembangkan. Hal itu dimaksudkan agar semua anggota dapat berkomunikasi dengan lebih baik serta tetap dalam rambu-rambu dan koridor undang-undang yang mengedepankan etika dan kesopanan dalam berkomunikasi.

“Etika dan bahasa merupakan cermin jati diri dan budaya. Untuk itu, etika dan kesopanan dalam bertutur dan berkomunikasi harus kita kedepankan. Dan hal itu bagian dari marwah organisasi yang senantiasa harus dijunjung tinggi” Pungkas M Basyori Syah. (Sm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT