BERSATU KITA KUAT

Mendekati Ramadhan, Stok Beras Dipastikan Aman

Komentar 0
foto: Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Morowali, Andi Irman
foto: Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Morowali, Andi Irman

MOROWALI, Satunurani.com – Selasa (29/03/2022). Ramadhan beberapa hari lagi akan segera tiba, seluruh umat Muslim khususnya di Kabupaten Morowali tentunya sudah akan mempersiapkan segala sesuatunya.

Umumnya, stok bahan pangan menjadi salah satu kebutuhan paling mendasar yang wajib disediakan masyarakat guna mengamankan jalannya ibadah puasa.

Untuk stok beras sendiri, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Morowali, Andi Irman mengatakan bahwa ketersediaan beras masih dalam kondisi aman.

Dikatakannya, saat ini masih ada sekitar 1.400 ton stok beras yang tersedia di Gudang Bulog 1.100 ton, di gilingan 300 ton yang bersumber dari beras petani 50 ton dan 250 ton dari luar daerah (Sulawesi Selatan), dan masih cukup hingga bulan Juni 2022.

Apalagi kata Andi Irman, sekitar pertengahan bulan Mei 2022, petani di Kecamatan Bumi Raya sudah mulai ada yang akan panen, dan akan tiba masa panen raya.

“Insya Allah stok beras masih aman hingga bulan Juni tahun ini, dan pada bulan Mei nanti sudah ada yang akan masuk pada musim panen” tandasnya. (Bambang SM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT

Logo ATM - GIF 02-Small

POPULER

REKOMENDASI

MUNGKIN ANDA MELEWATKAN INI

iklan02