BERSATU KITA KUAT

Peresmian Mako Resimen IV Pasukan Pelopor Dihadiri Oleh Dansat Brimob Polda Jabar

Komentar 0
foto: Peresmian Mako Resimen IV Pasukan Pelopor
foto: Peresmian Mako Resimen IV Pasukan Pelopor

PURWAKARTA, satunurani.com Kamis, (07/09/2023). Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menghadiri peresmian Mako Resimen IV Pasukan Pelopor Korps Brimob Polri di Desa Kutamanah, Sukasari, Purwakarta.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Dankorbrimob Polri Komjen Pol Dr. (H.C.) Anang Revandoko, M.I.Kom., dan dihadiri oleh Pejabat Utama Korbrimob Polri, Pejabat Polda Jabar, TNI dan stakeholder lainnya.

Dankorbrimob Polri dalam amanatnya mengatakan, kita semua harus bangga saat ini Korps Brimob Polri mengalami perkembangan yang luar biasa baik segi sarana prasarana, peralatan, dan persenjataan yang dimilki bahkan sumber daya manusia juga ikut berkembang.

“Terbentuknya Resimen IV ini bukanlah hal yang mudah namun harus melewati berbagai proses panjang yang membutuhkan curahan tenaga, pikiran bahkan pengorbanan,” kata Anang Revandoko.

Lanjutnya, 17 ancaman yang menjadi prioritas tugas Brimob diharapkan akan mampu ditanggulangi dengan adanya Resimen IV dan dalam waktu dekat Pasukan Brimob I,II,III yang tersebar di tiga wilayah juga dapat kita resmikan.

“Terakhir saya berharap dengan adanya pengembangan dan penguatan organisasi Brimob Polri semakin dipercaya untuk menjaga kesatuan dan kutuhan negara kita tercinta, meningkatkan citra Polisi di tengah-tengah masyarakat, tetap solid kompak dan tidak mudah dipecah belah,” tutup Dankorbrimob.

Dansat Brimob Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono menambahkan, “Kehadiran pasukan Brimob yaitu untuk memelihara keamanan dalam negeri dan mencintai situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas)”.

“Keberadaan Pasukan Pelopor Resimen IV Korbrimob Polri di Purwakarta ini juga untuk melaksanakan kegiatan operasional pengamanan agenda Nasional 2024 dan Internasional. Semoga dengan adanya Pasukan Resimen IV Korbrimob Polri bisa bermanfaat bagi masyarakat, nusa dan bangsa,” ujar Yuri Karsono.

“Jadi, perlu saya tegaskan bahwa Brimob itu pasukan khusus yang tugasnya memelihara keamanan di dalam negeri ini. Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, sehingga diresmikanlah Markas Komando Pasukan Pelopor Resimen IV Brimob Polri di Purwakarta,” pungkasnya. (Citra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT