BERSATU KITA KUAT

Bantu Percepatan Vaksinasi, Gereja Katolik Ibu Teresa Cikarang Gelar Vaksinasi

Komentar 0
foto : by Redaksi Satunurani.com
foto : by Redaksi Satunurani.com

BEKASI, Satunurani.com Jum’at (8/10/2021). Target pencapaian vaksinasi 80 persen oleh Presiden Joko Widodo yang harus kelar tahun ini, tidak lepas dari kesadaran masyarakat akan pentingnya melakukan vaksin. Seperti yang dilakukan oleh Gereja Katolik Ibu Teresa Cikarang Bekasi.

“Sebagai tokoh agama, saya membantu pemerintah dalam penyelesaian penanganan Covid-19 dengan menggelar vaksinasi secara swadaya,” Tutur Romo Antara dikutip Satunurani.com di lokasi vaksinasi.

foto : by Redaksi Satunurani.com

Gelar vaksinasi itu lanjut Romo Antara, bukan yang pertama kali tetapi sebelumnya juga pernah dilaksanakan vaksinasi dengan sasaran warga berusia 18 Tahun ke atas hingga kelompok masyarakat lansia.

Dan kesempatan vaksinasi dengan sasaran warga usia 12 Tahun plus hingga kelompok mayarakat dewasa. Dalam penyelenggaraan vaksinasi itu, pihak Gereja Ibu Teresa bekerjasama dengan TNI-Polri. Mulai dari tingkat Polsek, Polres, Koramil, Kodim dan tim Satgas Pengendalian Penyebaran Covid -19 Dinas Kesehatan Kabupaten, Sekolah Trinitas dan Rumah Sakit Permata Keluarga.

foto : Pj Bupati Bekasi Dr. H Dani Ramdan M.T Bersama Romo Antara

Vaksinasi ditempatkan di Gereja Katolik Ibu Teresa dengan mengakomodir masyarakat sekitar meliputi warga RT dan RW lingkungan gereja. Pejabat Bupati Bekasi Dr.H Dani Ramdan M.T. juga hadir di acara vaksinasi sembari Gowes ke sekolah Trinitas.

foto : Pj Bupati Bekasi Dr. H Dani Ramdan M.T.

“Vaksinasi merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam menyelesaikan masalah penyebaran dan penularan Covid-19. Dan kami dari Gereja Katolik Ibu Teresa siap memberikan dukungan” Papar Romo Antara yang akrab disapa Aan itu. (Oding /Sm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT