BERSATU KITA KUAT

Apel Konsolidasi Dan Kesiapan Menghadapi Bencana Alam Di Wilayah Kabupaten Morowali Tahun 2021

Komentar 0
foto: AKBP Ardi Rahananto SE., SIK., MSi. Saat Meninjau Kesiapan Mobil BNPB
foto: AKBP Ardi Rahananto SE., SIK., MSi. Saat Meninjau Kesiapan Mobil BNPB

MOROWALI, Satunurani.com – Kamis, (29/10/2021). Getaran gempa tektonik yang terjadi sekira pukul 8.30 Wita dan sempat dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Morowali Propinsi Sulawesi Tengah mendapat atensi dari Kepolisian Resor Morowali. Pada Hari Kamis Tanggal 28 Oktober 2021 Pukul 08.30 Wita bertempat di Halaman Kantor Bupati Morowali telah dilaksanakan Apel.

foto: Apel Konsolidasi Dan Kesiapan Menghadapi Bencana Alam Di Wilayah Kabupaten Morowali

Apel konsolidasi dipimpin oleh Kapolres Morowali AKBP Ardi Rahananto, S.E, S.I.K., M.Si. dan dihadiri oleh Asisten 1 Pemerintahan Kabupaten Morowali Rizal Baddudin, Pasi Ops Kodim 1311 Morowali Kapten Inf. La Tara, Wakapolres Kompol H. Amri, Kasat Pol PP Drs. Ambolewa, Kepala BNPB M. Yusuf J.Kabid Dinas Sosial Hardi S. satu pleton Personil Kodim 1311 Morowali, Satu Pleton Personil Polres Morowali, satu pleton Personil Satpol PP, satu pleton Personil Dinas Perhubungan, satu pleton Dinas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kabupaten Morowali, satu pleton personil Tagana Kabupaten Morowali, dan satu pleton personil Damkar

Dalam sambutannya Kapolres Morowali mengatakan,”Apel konsolidasi yang dilakanakan secara serentak diwilayah Propinsi Sulawesi Tengah pada hari ini merupakan wujud kepedulian Polda Sulawesi Tengah,beserta jajaran sebagai langkah antisipasi yang diambil. Karena bencana bisa terjadi kapan saja dan di mana saja, tidak mengenal ruang dan waktu, maka kita untuk selalu waspada dan siaga,” tandasnya.

Selesai pelaksanaan apel konsolidasi dilanjutkan dengan pemeriksaan sarana dan prasarana sebagai alat pendukung pelaksanaan tugas dilapangan.”Berdasarkan keterangan yang didapat dari BMKG gempa tidak berpotensi menimbulkan tsunami. Untuk itu masyarakat diharap tetap tenang dan tidak mudah menerima kabar yang tidak bisa dipertanggungjawabkan,terkecuali berita resmi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika yang berkompeten dibidangnya,” sambung Kapolres Morowali yang dikofirmasi melalui Humas Polres AKP Purwo Subakti (sm/oding)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT

GIF SatuNurani

POPULER

REKOMENDASI

MUNGKIN ANDA MELEWATKAN INI

iklan02