BERSATU KITA KUAT

Kemenangan Pemimpin Muda

Komentar 0
foto: Kaesang (Kiri) dan Abd. Rohim (Kanan)
foto: Kaesang (Kiri) dan Abd. Rohim (Kanan)

JAKARTA, Satunurani.com Kamis, (26/10/2023). Tidak mudah mendeskripsikan seorang pemimpin muda, jika merujuk ke Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), muda bisa diartikan yang kedua seperti biasa kita sebut untuk istri muda.

Tapi pemimpin muda bukan dimaksud untuk menyebut untuk orang yang kedua. muda juga bisa diartikan dengan belum matang seperti biasa kita sebut untuk mangga muda.

Hal ini juga bukan apa yang disebut dengan pemimpin muda. Justru pemimpin muda itu yang jelas sudah terbukti kepemimpinannya, sudah terbukti keberhasilannya, dan jelas bahwa kematangan berpikir dan mengambil sebuah keputusan penting dalam menghadapi sebuah masalah tidak selalu tergantung dengan usia.

Muda selalu diidentikkan dengan usia, dengan umur seseorang, yang secara umum diartikan bahwa masih banyak waktu yang dimiliki, sehingga dengan adanya pemimpin-pemimpin muda, masyarakat dapat harapan akan lebih banyak yang bisa dilakukan untuk Bangsa dan Negara ini dibandingkan pemimpin dengan usia matang.

Harapan-harapan tersebut yang seharusnya kita gantungkan kepada talenta-talenta muda yang memiliki kemampuan dan kesempatan untuk memimpin Negeri ini, dan jika secara konsensus bersama dan peraturan Perundang-undangan yang ada lebih memberikan kesempatan kepada pemimpin muda kita.

marilah kita berdo’a, semoga kelancaran, kemudahan dan kemenangan berada di pihak pemimpin muda, dan di pundaknya kita titipkan tujuan-tujuan luhur Bangsa agar bisa dicapai dengan kekuatan dan waktu yang diberikan kepadanya.

Insha Allah,
Bangsa ini akan lebih besar.
Negara ini akan lebih sejahtera di tangan-tangan pemimpin muda.

Abdul Rohim (SN01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT

Logo ATM - GIF 02-Small

POPULER

REKOMENDASI

MUNGKIN ANDA MELEWATKAN INI

iklan02