BERSATU KITA KUAT

Tiga Tahun Bencana Gempa dan Tsunami Palu Berlalu Warga Huntap I Tondo Mengenang Dengan Doa dan Dzikir Bersama

Komentar 0
WhatsApp Image 2021-10-03 at 20.10.48

foto by Satunurani.com

PALU, Satunurani.com – Minggu, (3/10/2021). Untuk mengenang 3 tahun terjadinya gempa, tsunami, Likuifaksi warga Hunian Tetap (Huntap) 1 Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, menggelar Doa dan Dzikir bersama pada hari, Minggu (3/10/2021) sore.

Slamet, Ketua panitia pelaksana mengatakan, kegiatan Doa dan Dzikir bersama diikuti seluruh warga yang tinggal Huntap I Tondo.

“Selain warga Huntap, kegiatan ini juga di buka untuk umum, jadi warga lain yang mau mengikuti kami persilahkan” kata Slamet.

Ia juga mengatakan, dalam berlangsungnya kegiatan, tetap memberikan imbauan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 kepada warga.

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Satgas Covid-19, maupun K5 dan pihak Kepolisian.

“Kalau ada warga yang lupa bawa masker, kami akan sediakan, tapi kami teteap mengimbau sebelum datang mengikuti kegiatan ini perhatikan Prokes Covid-19” tutur Slamet.

Adapun Doa dan Dzikir itu dipimpin Habib Muhhamad Sholeh Bin Abu Bakar Al idrus yang merupakan Pimpinan Majelis Dzikir Nurulkhairat Palu.

Doa dan Dzikir itu berlangsung di bundaran jalan jalur dua Huntap. Adapun tempat duduk saat Doa dibagi menjadi dua, sebelah kiri bahu jalan diisi oleh pria dan sebelah kanan perempuan.

Selain itu juga, doa untuk mengenang peristiwa tanggal 28 September 2018 lalu itu, dilakukan pengamanan oleh pihak TNI-Polri.

Sebelum acara dimulai panitia pelaksana menghimbau kepada warga di lokasi itu, untuk menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) agar penyebaran dan penularan virus desaese covid -19 cepat berakhir. (oding)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT