BERSATU KITA KUAT

Ribuan Pasien RSD Balung Berhasil Disembuhkan Melalui Tindakan Operasi

Komentar 0
foto : Humas PK RSD Balung Dr. Doddy R Sakti
foto : Humas PK RSD Balung Dr. Doddy R Sakti

JEMBER, Satunurani.com Selasa, (22/2/2022). Rumah Sakit Daerah (RSD) Balung Kabupaten Jember semakin menunjukan pamornya. Pelayanan secara profesional, ramah dan ketelitian dalam melakukan observasi dan diagnosa terhadap pasien membuat lebih cepat dalam mencari kesembuhan atas berbagai keluhannya.

Begitu juga pelayanan tindakan operasi bedah umum, obgyn kandungan, ortopedi, mata, telinga hidung dan tenggorokan (THT) dan tindakan operasi lainnya di RSD Balung meningkat tajam bila dilihat dari tahun-tahun sebelumnya. Pasien bukan hanya berasal dari daerah Kabupaten Jember tetapi juga dari wilayah kabupaten tetangga yakni dari Lumajang, Banyuwangi dan sekitarnya.

foto : Ruang pelayanan administrasi RSD Balung

Jika dilihat dari layanan pasien di sejumlah poli yang terus ramai dengan pengunjung, hal ini menandakan masyarakat semakin memberikan kepercayaan kepada rumah sakit milik pemerintah kabupaten Jember tersebut dalam melakukan pengobatan. Peningkatan tersebut dapat dilihat dari data pelayanan tindakan operasi yang grafiknya naik secara signifikan.

Terhitung sejak tahun 2021, RSD Balung telah berhasil melakukan tindakan operasi sebanyak 1.848 terhadap pasien dengan berbagai jenis keluhan dan penyakit. Direktur RSD Balung Dr. Andre Kusuma, SP.BS., yang dikonfirmasi melalui Dr.Doddy R Sakti selaku Humas dan PK RSD Balung, menjelaskan bahwa di tahun 2021 pada bulan Januari RSD Balung berhasil melakukan operasi sebanyak 77 pasien, Bulan Februari 113 pasien, Maret 141 pasien, April 193 pasien, Mei 176 pasien, Juni 217 pasien, Juli 67 pasien, Agustus 73 pasien, September 175 pasien, Oktober 205 pasien dan November sebanyak 190 tindakan operasi terhadap pasien.

“Pada puncaknya di ahir tahun yakni bulan Desember sebanyak 221 tindakan operasi pada pasien. Sedangkan tahun 2022 ini terhitung dari bulan Januari sampai dengan pertengahan bulan Februari sudah mencapai 136 tindakan operasi,” terang Dr. Doddy.

foto : RSD Balung Jember tampak depan

Terkait dengan pesatnya kunjungan pasien tersebut, pihak menejemen Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSD Balung akan terus berupaya memberikan layanan terbaiknya. Caranya, melalui penguatan SDM untuk pusat pendidikan, pelatihan tenaga kesehatan, pelatihan dedikasi dan peningkatan jumlah dokter untuk program spesialis, konsultan dan manajerial.

Demikian juga dengan belasan jumlah poli yang sudah tersedia, rencananya semua fasilitasnya akan terus ditingkatkan. Termasuk kebutuhan poli tambahan berupa poli bedah saraf sesuai dengan tuntutan kebutuhan masyarakat. Untuk lebih memudahkan calon pasien rawat jalan, maka akan disiapkan pendaftaran online dan perencanaan antar obat pasien secara gratis melalui layanan halodoc.
Hal itu demi kemudahan pasien yang hendak melakukan operasi.

Begitu juga dengan Bank Darah. Sampai saat ini pihak rumah sakit akan terus meningkatkan fasilitasnya.
Kemudian dalam memberikan kenyamanan bagi keluarga pasien yang hendak membesuk keluarganya RSD Balung telah menyiapkan rumah singgah.

“Kami akan terus berinovasi meningkatkan pelayanan demi kenyamanan semua pasien dalam mendapatkan kesembuhan. Dan fasilitas semua poli akan terus ditingkatkan dengan disertai penambahan dokter spesialis,” Pungkas Dr. Doddy R Sakti. (LAM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT

Selamat Hari Raya Idul Fitri Kapolres (Merah)
Logo ATM - GIF 02-Small

POPULER

REKOMENDASI

MUNGKIN ANDA MELEWATKAN INI

iklan02