BERSATU KITA KUAT

Pada Acara Temu Kangen & Doa Bersama Lintas Agama, Wuamesu Indonesia Mencanangkan Program Kerja Tahun 2022

Komentar 0
foto : Sulaiman Pete, SE
foto : Sulaiman Pete, SE

JAKARTA, Satunurani.com – Minggu, (30/01/2022). Pandemi Covid-19 membuat hubungan antara sesama manusia menjadi rengggang, tidak terkecuali Perkumpulan Wuamesu Indonesia pun terkesan “Mati Suri” selama 2 tahun lebih, oleh karena itu perkumpulan tersebut berusaha kembali untuk beraktivitas sebagaimana biasanya.

Untuk kembali “Memanaskan Mesin” agar melajukan kembali roda organisasi, perkumpulan Wuamesu Indonesia mengadakan acara temu kangen & doa bersama lintas agama.

Acara dengan tema “BERSATU KITA KUAT, BERSAMA KITA BANGKIT” ini merupakan spontanitas dari anggota, oleh anggota dan untuk anggota.

Untuk mempersiapkan pelaksanaan acara ini tergolong sangat singkat, Panitia yang dikomandoi oleh Gregorius Djako hanya diberi waktu 5 hari oleh Pengurus Wuamesu Indenesia.

Waktu tersebut termasuk untuk penggalangan dana, pengadaan perlengkapan, persiapan konsumsi, menghubungi pemuka agama untuk membawakan doa bersama pada hari Sabtu, tanggal 29 Januari 2022.

foto by Satunurani.com

Ketua Umum Wuamesu Indonesia Yosef Badeoda, SH. MH. memberikan apresiasi kepada panitia, Yosef mengatakam bahwa inilah yang dinamakan paradigma baru, dimana kegiatan terlaksana tidak bergantung pada Ketua Umum.

Berkat kerja keras pantia dalam menggali dana yang dimotori oleh Inces Morena bisa terkumpul dana sebesar Rp. 45 juta dalam tempo 5 hari.

Konsumsi yang dikoodinir oleh Ibu AKBP Purn. Hj. Adrihayati Rodja terlihat sangat rapi dalam pengaturannya. Perlengkapan yang dikomandoi oleh Agus Bai Sukalumba, Kristo Dosiwoda dan Adam Mbuli juga sangat bagus. Sang bendahara yang gesit Meri Rona selalu menyampai laporan keuangan secara terbuka dan terus menerus, serta administrasi panitia yang dilakukan oleh Sekretaris panitia merangkap saksi, acara Greg Agung juga cukup rapih.

Acara spontanitas yang dilaksanakan di GOR Taman Wiladatika Cibubur ini tergolong sukses. Dihadiri oleh para tokoh, sesepuh, para ketua kelompok serta anggota sekitar tuju ratus orang. Acara dihibur oleh group musik Wuamesu Voice pimpinan Vian Dago.

Peluncuran atau pencanangan program kerja yang disampaikan oleh Sulaiman Pete, SE selaku Sekjen Wuamesu Indonesia, ada 2 Program Kerja yang akan dilaksanakan pada tahun 2022.

Sulaiman mengatakan bahwa 2 program kerja itu adalah Program wajib dan Program Tahunan. Program Wajib itu adalah Pemberian Beasiswa bagi siswa dari kelurga kurang mampu, Santunan untuk orang sakit dan meninggal dunia serta kredit usaha kecil.

Sedangkan program tahunan Wuamesu Indonesia adalah melaksanakan Porseni (Pekan Olah Raga & Seni) ke 4 atau turnamen sepak bola Wuamesu Cup 3.

Dalam sesi doa bersama lintas agama, ada 3 tokoh yang memanjatkan doa yaitu Ustadz Hasan Walowake dari Islam, Pendeta Adi dari Protestan dan Felix Munuri dari Katolik.

Sebelum acara bebas dimulai, ketua Panitia Gregorius Djako memanggil 3 Tokoh Pontensial anggota Wuamesu Indonesia yang akan berkompetisi pada pilkada Kabupaten Ende 2024 yaitu Honing Sanny, Ahmad Dahlan dan Servas Mario Patti untuk memperkenalkan diri. (E01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT

Selamat Hari Raya Idul Fitri Kapolres (Merah)
Logo ATM - GIF 02-Small

POPULER

REKOMENDASI

MUNGKIN ANDA MELEWATKAN INI

iklan02