BERSATU KITA KUAT

Poso Dan Donggala Meriahkan HUT PGRI ke-76 Di Morowali

Komentar 0
foto : Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Morowali
foto : Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Morowali

MOROWALI, Satunurani.com Sabtu, (27/11/2021). Persatuan Guru Republik Indonesia  (PGRI) memeriahkan HUT yang ke-76. Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Daerah kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, menggelar Pagelaran Seni Tari di Lapangan kantor Bupati Morowali.

Pagelaran tarian khusus yang ditampilkan oleh peserta dari Kabupaten Poso dan Kabupaten Donggala tersebut, dihadiri oleh Asisten I, Rizal Badudin, Kepala Bidang Destinasi Pariwisata Kabupaten Donggala, Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Poso, sejumlah pejabat dan mantan pejabat Pemkab Morowali, Ketua Dewan Adat Bungku, disaksikan oleh ratusan Guru serta ribuan penonton.

foto : by Redaksi Satunurani.com

Penampilan memukau dari kedua Kabupaten itu mendapatkan apresiasi yang sangat baik dari para penonton, karena tidak ada sedikitpun kesalahan gerakan dalam membawakan tarian.

Usai pelaksanaan kegiatan diwawancarai secara khusus, Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Daerah kabupaten Morowali, Amir Aminudin mengatakan bahwa meskipun dengan persiapan yang sangat singkat , namun hasilnya terbilang sukses dan berjalan dengan baik.

Amir menambahkan, kegiatan itu bertujuan untuk memotivasi para siswa siswi serta para Guru khususnya di Kabupaten Morowali agar lebih memahami tentang beragam budaya yang ada di Sulawesi Tengah dan adanya Program Seniman Masuk Sekolah.

foto : by Redaksi Satunurani.com

Rencananya, puncak perayaan HUT PGRI akan dilaksanakan Upacara di Alun-alun Rumah Jabatan Bupati Morowali pada 29/30 November 2021, dengan sejumlah kegiatan lainnya.

Untuk agenda tahunan yakni Festival Budaya, Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Morowali berharap agar seluruh Kabupaten/Kota di Sulawesi Tengah turut berpartisipsi dalam event tersebut. (Morowali/BSM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT