BERSATU KITA KUAT

Menhan Prabowo Beri 10 Motor Bagi Babinsa, Permudah Distribusi Bantuan Korban Semeru

Komentar 0
foto: Menteri Pertahanan RI Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto beri kendaraan bermotor bagi Babinsa
foto: Menteri Pertahanan RI Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto beri kendaraan bermotor bagi Babinsa

LUMAJANG, Satunurani.com Jum’at, (09/12/2022). Menteri Pertahanan RI Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto, lakukan peninjauan terhadap korban di SMPN 2 Pronojiwo, Kabupaten Lumajang.

Selain memberikan bantuan untuk korban erupsi, Menhan Prabowo juga menyerahkan 10 unit kendaraan bermotor bagi Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0821/Lumajang, Kamis (8/12/2022).

Saat prosesi menyerahkan motor tersebut, Prabowo menanyakan satu per satu asal kelahiran dan masa tugas Babinsa di Kodim 0821/Lumajang.

“Saya minta kita bersatu. Dengan kendaraan ini supaya bisa melayani, dan membantu masyarakat,” tegas Menteri Pertahanan RI Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto.

Menurut Prabowo, motor itu diberikan untuk mempermudah tugas para Babinsa dalam membantu masyarakat, mendistribusikan bantuan logistik/sembako, serta mengakses daerah-daerah bencana.

“Kendaraan bermotor roda dua jenis trail ini untuk memudahkan prajurit membantu masyarakat, khususnya korban bencana. Semoga bisa digunakan untuk berbuat yang terbaik, sesuai yang bisa kita perbuat,” pesannya.

Sementara itu, Dandim 0821/Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y.T, S.T., M.M. usai kegiatan mengatakan, bahwa pemberian bantuan sepeda motor tersebut sebagai penunjang kinerja para Babinsa agar selalu terdepan dalam kondisi apapun.

“Babinsa ini sebagai ujung tombak informasi apapun, untuk itu Babinsa harus bisa bersama masyarakat untuk menjaga keamanan dan mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah,” pungkasnya. (Lam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT