BERSATU KITA KUAT

Para Pelaku Begal Berhasil Di Ringkus Unit Reskrim Polsek Tarumajaya Dalam Hitungan Jam

Komentar 0
foto: Pelaku begal berhasil diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Tarumajaya
foto: Pelaku begal berhasil diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Tarumajaya

BEKASI, Satunurani.com – Kamis, (28/07/2022). Dalam hitungan jam, unit Reskrim Polsek Tarumajaya-Polres Metro Bekasi berhasil melakukan pengungkapan dan penangkapan terhadap pelaku begal di wilayah hukum Tarumajaya.

Dengan adanya laporan korban dengan no. LP/1.668/08-Sek. Tj/K/VII/2022/Resto.BKs tanggal 21 Juli 2022, unit Reskrim Polsek Tarumajaya melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap para pelaku kejahatan, hanya hitungan jam para pelaku berhasil diringkus unit Reskrim Polsek Tarumajaya.

Berawal Korban melaporkan bahwa sepeda motornya dirampas dengan diancam oleh para pelaku dengan menggunakan senjata tajam saat membeli makan di jalan Mutiara Gading City depan Ruko Unicorn RT.002/003, Desa Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya, pada hari Kamis, 21 Juli 2022, pukul 02.30 WIB.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan dalam konferensi persnya mengatakan bahwa ke 2 (dua) pelaku putra (26) dan M.Risky (28) berhasil diamankan oleh anggota Reskrim Polsek Tarumajaya tidak butuh waktu lama dari kejadian tersebut.

foto: Barang bukti yang berhasil diamankan Unit Reskrim Polsek Tarumajaya

“Kejadian pada pukul 02.30 WIB, korban melapor pukul 08.00 WIB dan Polisi berhasil menangkap pelaku pada pukul 11.00 WIB, jadi kurang dari 12 jam pelaku berhasil kita amankan,” ucap Kapolres Kombes pol Gidion.

Kapolres juga mengatakan bahwa pelaku saat melakukan aksinya mengancam korban dengan Sajam dan berkata ” TURUN GAK LOE… TURUN GAK LOE ” dan setelah korban turun, pelaku langsung mengambil sepeda motor korban.

Dan diketahui para pelaku ini berdomisili di Kota Bekasi, dan sudah melakukan aksi yang sama di Kota Bekasi.

“Dari para pelaku, kita berhasil mengamankan 2 Unit Sepeda Motor, 1 Unit Handpone, 1 buah buku BPKB dan 1 bilah sajam yang digunakan pelaku pada saat melancarkan aksinya,” terang Gidion.

Kini pelaku dan barang bukti diamankan pihak Kepolisian dan para pelaku dikenai Pasal 365 KUHP jo Pasal 363 KUHP yaitu pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara. (E01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT

Logo ATM - GIF 02-Small

POPULER

REKOMENDASI

MUNGKIN ANDA MELEWATKAN INI

iklan02