BERSATU KITA KUAT

Jamin Kenyamanan Natal, TNI Polri Bersinergi Amankan Perayaan Natal 2022 di Kota Gorontalo

Komentar 0
foto: TNI Polri bersinergi amankan pelaksanaan Natal di Gorontalo
foto: TNI Polri bersinergi amankan pelaksanaan Natal di Gorontalo

forGORONTALO, Satunurani.com – Minggu, (25/12/2022). Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan dalam pelaksanaan ibadah, Personil TNI-Polri bersinergi melaksanakan pengamanan bagi umat Kristiani yang sedang melaksanakan ibadah perayaan Natal, Minggu (25/12).

Kali ini pengamanan perayaan Natal di Gereja Sentrum dilakukan oleh 8 personel Polres Gorontalo Kota dan Polsek jajaran serta 2 personel Koramil Kota Barat.

Kegiatan perayaan Natal di Gereja Sentrum yang dipimpin oleh Pendeta Octavien Mozes, S.Th dengan mengambil Tema “Pulangkan mereka ke Negerinya melalui jalan lain (matius 2:12) diikuti oleh 110 jamaah.

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Ardi Rahananto, S.E., S.I.K., M.Si melalui AKP Muhtar Pakaja selaku penanggung jawab area mengatakan, bahwa pengamanan perayaan Natal melibatkan petugas gabungan seperti TNI dan Polri agar pelaksanaan Natal berjalan aman dan lancar.

Lebih lanjut AKP Muhtar mengatakan bahwa pengamanan sinergitas TNI/Polri guna memastikan pelaksanaan ibadah perayaan Natal berjalan aman dan lancar, terhindar dari hal-hal yang sifatnya mengganggu.

foto: Suasana perayaan Natal 2022

“Sebelum pelaksanaan ibadah Natal, dilakukan sterilisasi baik di lokasi Gereja maupun pada jemaat yang masuk,” jelas AKP Muhtar.

“TNI-Polri akan selalu memberikan pengamanan kepada Agama apapun yang akan melakukan ibadah, ini merupakan bentuk keragaman dan kerukunan antar umat beragama untuk saling menghormati agama lain dalam menjalankan ibadahnya masing-masing,” tutup AKP Muhtar. (SN01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT

Logo ATM - GIF 02-Small

POPULER

REKOMENDASI

MUNGKIN ANDA MELEWATKAN INI

iklan02