BERSATU KITA KUAT

PKB Gabung Koalisi Indonesia Maju, Jangan Sampai Mengobok-Obok Hak Prerogatif Presiden

Komentar 0
WhatsApp Image 2024-04-27 at 12.22.10

JAKARTA, Satunurani.com Sabtu, (27/04/2024). Ketua Umum DPP Persaudaraan 98 Wahab Talaohu menyambut baik sikap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang akan bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju dan mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran, namun pihaknya mengingatkan agar PKB bergabung dengan legowo dan tanpa syarat.

“Kita menyambut baik sikap PKB, namun kita berharap PKB jangan mengintervesi kebijakan dan kesepakatan yang telah terbentuk dalam koalisi Indonesia Maju. PKB harus tegak lurus jangan sampai ada syarat-syarat yang justru akan memberatkan Prabowo-Gibran,” tegas Wakil Komandan Relawan TKN Prabowo-Gibran, Jakarta, (27/04/2024).

Wahab menambahkan agar PKB sepenuhnya menyerahkan formasi pembentukan kabinet dan juga distribusi cabang-cabang pemerintahan lainnya kepada Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, sebab itu adalah hak prerogatif sesuai amanat konstitusi.

“Kita berharap kehadiran PKB jangan sampai mengobok-obok perihal distribusi kekuasaan di pemerintahan karena itu menjadi hak prerogatif Presiden dan Wakil Presiden terpilih. Kita yakin para pimpinan PKB khususnya Ketum Muhaimin Iskandar sangat paham dengan dinamika dan situsi di koalisi Indonesia Maju,” sambungnya.

Wahab berharap agar PKB tidak memanfaatkan keterbukaan dan ketulusan hati Prabowo-Gibran yang bersedia merangkul semua pihak untuk sama-sama membangun Bangsa dan Negara.

“Kita berharap jangan sampai ada yang mengotori keterbukaan dan ketulusan hati Prabowo-Gibran untuk merangkul semua pihak. Sebab Prabowo-Gibran telah berkomitmen untuk membangun persatuan dan politik yang sejuk demi mewujudkan Indonesia emas 2045,” tutupnya. (SN01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT

Logo ATM - GIF 02-Small

POPULER

REKOMENDASI

MUNGKIN ANDA MELEWATKAN INI

iklan02