BERSATU KITA KUAT

Telah Resmi Menjabatan Kapolda Sulteng, Irjen. Pol. Rudy Sufahriadi

Komentar 0
foto: Inspektur Jenderal Polisi Rudy Sufahriadi, Kapolda Sulawesi Tengah
foto: Inspektur Jenderal Polisi Rudy Sufahriadi, Kapolda Sulawesi Tengah

JAKARTA, Satunurani.com –  Selasa, (31/08/2021). Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Rudy Sufahriadi telah resmi menjadi Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) menggantikan Irjen. Pol. Abdul Rakhman Baso. Selasa, 31 Agustus 2021, pelantikan sekaligus serah terima jabatan kedua Perwira Tinggi di Kepolisian itu telah dilangsungkan di Ruang Rupatama Mabes Polri, di Jakarta. Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memimpin langsung pelantikan dan serah terima jabatan tersebut.

foto: Pelantikan Kapolda Sulteng Irjen. Pol. Rudy Sufahriadi

Penunjukan Irjen. Pol. Rudy Sufahriadi yang dikenal dengan nama Rudy Gajah itu sebagai Kapolda Sulteng, tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1701/VIII/KEP/2021 tanggal 25 Agustus 2021.

Rudy Sufahriadi sudah tak asing lagi di masyarakat Sulteng. Selain karena pernah menjabat sebagai Kapolres Poso pada 2005 sampai 2007, Rudy juga pernah menjabat Kapolda Sulteng pada 2016 hingga 2018. Saat itu, Polda Sulteng masih tipe B yang dipimpin Jenderal Bintang Satu.

Dalam pernyataan resminya, Kabidhumas Polda Sulteng, Kombes. Polisi Didik Supranoto, mengatakan, Irjen. Polisi. Rudy saat ini telah resmi menjabat sebagai Kapolda Sulteng.

“Sementara Irjen Polisi Abdul Rakhman Baso, menjabat Kapolda Sulteng lebih kurang satu tahun, dan terhitung mulai tanggal 1 September 2021 akan memasuki masa purna tugas sebagai anggota Polri,” kata Kombes Polisi Didik.

Irjen. Polisi Rudy Sufahriadi direncanakan akan terbang ke Kota Palu, Rabu 1 September 2021, besok dan mulai melaksanakan tugasnya sebagai orang nomor satu di jajaran Polda Sulteng.

Didik menjelaskan, nanti akan ada tradisi laporan kesatuan serah terima Pataka Polda Sulteng dan kegiatan pelepasan atau upacara Pedang Pora Irjen. Polisi Abdul Rakhman Baso, yang akan dilaksanakan secara sederhana di Mapolda Sulteng, yang hanya dihadiri secara terbatas di internal Polda Sulteng. (Od)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT