BERSATU KITA KUAT

Wamenaker RI: Pendidikan Vokasi Jalur Tepat Bagi SMK

Komentar 0
foto: Sosialisasi program Vokasi dan Siap Kerja di SMK Budi Utomo Lubuk Linggau
foto: Sosialisasi program Vokasi dan Siap Kerja di SMK Budi Utomo Lubuk Linggau

LUBUK LINGGAU, Satunurani.com Jum’at, (10/05/2024). SMK Budi Utomo Lubuk Linggau menggelar sosialisasi “Program Vokasi Dan Siap Kerja” pada hari Jum’at, (10/05/2024).

Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker RI) Afriansyah Noor menilai, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) merupakan jenjang pendidikan yang lebih mengutamakan pengembangan kemampuan dan keterampilan, agar dapat beradaptasi di lingkungan kerja, serta memiliki daya saing tinggi.

“Pendidikan Vokasi merupakan jalur pendidikan lanjutan yang tepat bagi SMK karena kurikulumnya lebih mengutamakan keterampilan yang dibutuhan dunia usaha dan dunia industri,” ucap Wamenaker RI, Afriansyah Noor, di acara Sosialisasi Program Vokasi dan Siap Kerja di SMK Budi Utomo Lubuk Linggau.

Wamenaker RI Afriansyah Noor menegaskan, pembenahan pendidikan vokasi dan pelatihan vokasi harus dilakukan serta dijalankan secara menyeluruh, berkesinambungan, terintegrasi, dan terkoordinasi.

“Ini semua bertujuan menjadikan pendidikan vokasi dan pelatihan vokasi tetap mengacu pada kebutuhan tenaga kerja serta lapangan kerja yang ada berdasarkan informasi pasar kerja,” kata Afriansyah Noor. (SN01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT

Logo ATM - GIF 02-Small

POPULER

REKOMENDASI

MUNGKIN ANDA MELEWATKAN INI

iklan02